Pria bersenjata api rampok uang di gerai BRILink Pekanbaru

id Perampokan bersenjata api ,Rampok dengan senpi di Pekanbaru

Pria bersenjata api rampok uang di gerai BRILink Pekanbaru

Perampok bersenjata api merampas dompet di BRILink Pekanbaru (ANTARA/Tangkapan layar)

Pekanbaru (ANTARA) - Seorang pria tak dikenal melakukan perampokan dengan menodongkan senjata api (Senpi) di gerai BRILink Jalan Al-muhajirin, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani Pekanbaru, Minggu (19/2) sekitar pukul 08.30 WIB.

Aksi tersebut terekam kamera pengawas dan viral di media sosial. Dalam video berdurasi 49 detik tersebut menunjukkan pria yang mengenakan helm langsung menodongkan sesuatu diduga senjata ke arah korban.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan saat dikonfirmasi, Senin, menjelaskan awalnya pria tak dikenal tersebut berpura-pura ingin melakukan tarik tunai. Namun ia kemudian mengeluarkan senjata api dari tas kecil yang disandangnya.

"Pelaku mengancam korban dengan mengatakan 'Jangan teriak, kalau tidak saya tembak' menggunakan bahasa Indonesia," jelasnya.

Lanjutnya, pelaku kemudian mendekati korban dan mengambil dompet hitam. Pelaku sempat memegang handphone korban, namun kemudian dikembalikan.

Selanjutnya pelaku langsung keluar dari gerai BRILink tersebut dan kabur dengan mengendarai sepeda motor.

"Korban sempat berteriak usai pelaku kabur. Namun saat warga mencoba mengejar, mereka kehilangan jejak," tutur Andrie.

Berdasarkan keterangan korban, adapun pelaku memiliki ciri-ciri berbadan gempal dengan tinggi sekitar 170 centimeter, menggunakan helm dan masker hitam dan mengenakan jaket abu-abu serta celana pendek.

"Akibat kejadian ini kerugian korban mencapai Rp17 juta. Saat ini kami masih menelusuri keberadaan pelaku," pungkasnya.