Polres Inhil bagi-bagi bendera Merah Putih

id polres inhil,waka polres inhil,polres inhil bagi-bagi bendera,gerakan pembagian satu juta bendera

Polres Inhil bagi-bagi bendera Merah Putih

Waka Polres Inhil, Kompol Yudhi Franata, SIK saat memasang bendera di salah satu angkutan umum di halaman Mapolres Inhil, Jumat (12/8/2022). (ANTARA/

Tembilahan (ANTARA) -

Polres Indragiri Hilir membagi-bagikan bendera Merah Putih kepada pengguna jalan yang melintas di depan Mapolres Inhil, Jumat (12/8).

Waka Polres Inhil Kompol Yudhi Franatamengungkapkan, pembagian bendera ini merupakan bagian dari Gerakan Pembagian Satu Juta Bendera Merah Putih dalam rangka menumbuhkan kecintaan terhadap simbol Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pembagian Bendera Merah Putih ini untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap simbol NKRI, yakni Bendera Merah Putih," ucap Kompol Yudhi Franata, di sela kegiatan.

Tampak setiap pengguna jalan yang melintas di depan Mako Polres tersebut dihentikan dan dibagikan bendera Merah Putih. Kompol Yudhi berpesan agar bendera yang diterima dipasang di depan rumah masing-masing.

Menurut Kompol Yudhi, masih banyak ditemukan rumah-rumah warga yang belum mengibarkan bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT RI. untuk itu dia berharap seluruh masyarakat agar memasang di depan rumah teramsuk tempat berjualan.

"Kami menghimbau masyarakat memasang bendera Merah Putih di rumah dan tempat berjualan mereka, sejak tanggal 1 sampai 31 Agustus mendatang," harapnya.

Salah seorang pengguna jalan yang menerima pembagian bendera, Jumiyardi Ali menyampaikan terima kasih atas kegiatan tersebut. Kegiatan ini dinilai dapat mengingatkan masyarakat untuk menumbuhkan kecintaan kepada simbol NKRI.

"Kami berterima kasih, karena dengan pembagian bendera merah putih ini akan mengingatkan kami atas perjuangan para pahlawan dan menumbuhkan kecintaan kepada simbol NKRI," ujar Jumiyardi Ali.