Lanjutan pelantikan pejabat, Bupati Meranti tegaskan hindari pemborosan

id Pelantikan pejabat Meranti ,Pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama

Lanjutan pelantikan pejabat, Bupati Meranti tegaskan hindari pemborosan

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Muhammad Adil melantik 26 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, Selasa (19/7/2022). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti kembali dilantik oleh Bupati Muhammad Adil di Aula Kantor Bupati, Selasa.

Adapun pejabat yang dilantik sebanyak 26 orang meliputi, satu pejabat pimpinan tinggi pratama (PTP) atau eselon II serta 25 administrator dan pengawas.

Bupati Adil menyebutkan ada beberapa parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap ASN. Di antaranya melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas dan loyalitas.

Kemudian tak lupa juga dilihat dari nilai moralitas, pendidikan dan pelatihan serta pengabdian dan komitmen terhadap tugas yang menjadi dasar penunjukan.

"Makanya saya meminta pejabat yang dilantik benar-benar bekerja dengan serius dan inovatif. Namun tetap memperhatikan aspek peraturan hukum agar tidak tersangkut masalah," ujar Bupati Adil.

Ia menginstruksikan pejabat segera menyusun dan melaksanakan action plan untuk semua program kegiatan. Pengelolaan anggarannya agar dilakukan secara efektif dan efisien untuk menghindari pemborosan anggaran.

"Setiap pembiayaan yang bersumber dari APBD harus memberi manfaat kepada masyarakat dalam berbagai bentuk. Baik pembangunan secara fisik, maupun pelayanan publik," ucapnya.

Untuk itu, dia mengingatkan pejabat yang dilantik dan seluruh pegawai negeri maupun honorer di jajaran Pemkab Meranti, untuk selalu bekerja keras, menjunjung tinggi kedisiplinan, profesionalitas, loyalitas dan berintegritas.

"Pokoknya sebagai abdi negara itu harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," bebernya.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan SK CPNS bagi tiga orang lulusan Politeknik Transportasi Darat/Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTD/STTD).