Audiensi ke Kemendagri, Plt Bupati Meranti minta rekomendasi pelantikan pejabat

id Plt Bupati Meranti ,Plt Bupati Asmar ,Kemendagri ,Pelantikan pejabat Meranti ,Assesmen pejabat

Audiensi ke Kemendagri, Plt Bupati Meranti minta rekomendasi pelantikan pejabat

Plt Bupati Kepulauan Meranti, Asmar berbincang-bincang bersama Sekjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr Suhajar Diantoro di Jakarta, Selasa (2/5/2023). (ANTARA/HO-Prokopim Setda Kepulauan Meranti)

Selatpanjang (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti Asmar bertemu dengan Sekjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr Suhajar Diantoro untuk meminta rekomendasi melantik sejumlah pejabat yang telah lulus asesmen beberapa waktu lalu.

"Hal ini penting untuk mengisi sejumlah jabatan kepala OPD, agar pemerintahan di Kepulauan Meranti dapat berjalan efektif sebagaimana mestinya," kata Asmar di Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (2/5).

Purnawirawan Polri itu mengharapkan Kemendagri bisa memberikan arahan dan masukan bagi dirinya untuk bisa menjalankan roda pemerintahan di Meranti. Dia juga menyampaikan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan oleh kementerian tersebut.

"Kami sangat berharap adanya perhatian khusus dan masukan dari pemerintah pusat, terutama dari Kementerian Dalam Negeri," ujar Asmar.

Sekjen Kemendagri Dr Suhajar Diantoro menyambut baik kedatangan Plt Bupati Meranti Asmar. Ia pun memberikan motivasi dan masukan yang diperlukan dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah.

"Kita akan selalu memantau dan memberikan perhatian kepada Pemda Kepulauan Meranti. Apalagi dalam menyiapkan segala sesuatu menyukseskan Pemilu 2024. Jaga kondusifitas daerah bersama unsur Forkopimda," ungkapnya.

Usai berdiskusi, Dr Suhajar sempat mengajak Asmar untuk bertemu dengan Menteri Dalam NegeriTito Karnavian. Pertemuan silahturahmi yang berlangsung di Gedung A Kantor Kemendagri itu diisi dengan coffee break.

Adapun dari audiensi Plt Bupati Asmar di Kemendagri itu, diketahui bahwa permohonan rekomendasi untuk melantik sejumlah pejabat yang telah lulus asesmen tersebut disetujui.

Ikut mendampingi Plt Bupati, Sekda Bambang Suprianto, Asisten I Irmansyah, Asisten II Suhendri, dan Plt Kepala BKPSDM Siti Rodhiyah, Kabag Tapem Edi Susanto, dan Kabag Umum Tarmizi serta Kabag Prokopim Afrinal Yusran.