Usai cuti lebaran, Bupati Meranti lantik pejabat

id Pelantikan pejabat,Bupati Meranti,Bupati Adil,Non job,Meranti

Usai cuti lebaran, Bupati Meranti lantik pejabat

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil menunjukkan dokumen berita acara pelantikan yang telah ditandatanganinya usai melantik sejumlah pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, Senin (9/5). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil melantik pejabat di bawah jajarannya yang kembali masuk kerja usai cuti lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Adapun total pejabat dilantik tersebut yakni 20 orang yang terdiri dari 13 pejabat administrator dan tujuh orang pejabat pengawas. Pelantikan kali ini, ia meminta jajarannya untuk segera merealisasikan program yang bersentuhan langsung ke masyarakat.

"Sejauh ini saya lihat yang baru terealisasi banyak yang merupakan belanja pegawai. Saya minta realisasikan program yang dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat," ujar Bupati Adil, Senin (9/5).

Selain itu, Bupati Adil meminta kepada Sekda, Bappeda dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah serta seluruh OPD untuk benar-benar merencanakan dan melakukan evaluasi terhadap kinerja yang telah dilaksanakan maupun target ke depan.

"Lakukan pertimbangan yang masak dalam membuat kebijakan. Apakah ada pelanggaran, baik itu secara pidana maupun administrasi," ujar Adil.

Ia mengharapkan seluruh satuan kerja untuk siap membantu dirinya bersama Wakil Bupati Asmar dalam membawa perubahan lebih baik bagi masyarakat.

"Harus ikhlas dalam bekerja. Mari maksimalkan APBD kita untuk mensejahterakan masyarakat," ajak Bupati Meranti itu.

Untuk diketahui, dari 20 orang yang dilantik terdapat pejabat yang naik pangkat, promosi jabatan, dan tergeser dari jabatan semula atau non job.

Pejabat yang non job setelah dilakukan pelantikan kali ini antara lain adalah Sekretaris sekaligus merangkap Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kepulauan Meranti Alamsyah Mubaraq. Kini posisinya digantikan oleh Fitria Nengsih yang sebelumnya Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata.

Kemudian Fikri Jasman yang menjabat sebagai Kepala Bidang Akuntasi di BPKAD, dan posisinya digantikan oleh Erry Yoserizal yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan Satuan Polisi PP dan Damkar.

Baca juga: Larang adakan halal bi halal, Bupati Meranti perintahkan ASN langsung kerja