Lengkapi kebutuhan alat medis di RSUD, Pemda Meranti bekerjasama dengan perusahaan ini

id Rs meranti, rsud meranti, bupati meranti

Lengkapi kebutuhan alat medis di RSUD, Pemda Meranti bekerjasama dengan perusahaan ini

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Bupati Muhammad Adil didampingi Sekda Kamsol dan beberapa pejabat lainnya melakukan kerjasama dengan penandatanganan MoU bersama Direktur PT Gosyen Sejahtera Utama Maria Gultom. (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Meranti, sekaligus menjadikan rumah sakit plat merah tersebut sebagai rumah sakit rujukan di Provinsi Riau yang memiliki dokter spesialis dan peralatan medis yang lengkap.

Seperti yang dilakukan saat ini dengan melakukan kerjasama dengan PT Gosyen Sejahtera Utama, salah satu perusahaan penyedia alat medis terlengkap di Jakarta.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara Pemkab Meranti dan PT Gosyen Sejahtera Utama, dalam hal ini diwakili Bupati Adil dengan Maria Gultom di Aula Kantor Bupati Meranti, Jumat.

Turut hadir menyaksikan Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Kamsol, Kadis Kesehatan Meranti dr Misri Hasanto, Plt Direktur RSUD Meranti dr Suhadi dan pejabat lainnya.

Seperti diketahui, Bupati Adil dengan visi dan misinya saat mencalon sebagai Bupati Kepulauan Meranti, berkeinginan untuk menjadikan RSUD Meranti sebagai rumah sakit rujukan di Provinsi Riau.

Untuk mewujudkannya perlu dilakukan peningkatan layanan dengan menambahkan enam poli baru beserta dokter spesialis yang akan melayani keluhan penyakit jantung, syaraf, mata, THT, rehabilitasi medik, dan paru. Poli ini melengkapi layanan yang sudah ada seperti enam poli lainnya, sehingga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan prima masyarakat Meranti tidak perlu lagi keluar kota lagi.

Usai penandatanganan MoU, Direktur Utama PT Gosyen Jakarta Maria Gultom mengaku perusahaannya memilki alat medis yang lengkap. Ia pun siap bersinergi dengan Pemkab Meranti dalam melengkapi kebutuhan alat medis di RSUD Kepulauan Meranti maupun UPT Kesehatan yang ada.

"Kami siap bersinergi dengan Pemkab Meranti dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan.terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan," ucap Maria Gultom.

Sementara Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil mengucapkan terima kasih kepada PT Gosyen Jakarta. Ia berharap dengan dukungan dari pihak ketiga ini dapat mewujudkan harapan Pemkab Meranti untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Dengan harapan ini bisa meningkatkan status RSUD Meranti menjadi rumah sakit tipe B yang memiliki layanan poli lengkap, peralatan lengkap, dan ditangani oleh dokter spesialis. Selain itu juga RSUD Meranti kedepan dapat menjadi rumah sakit rujukan di Provinsi Riau," harap Adil.

Jika semua itu dapat terwujud, sambung Bupati, maka semakin lengkap layanan kesehatan yang dapat diperoleh oleh masyarakat baik dalam penanganan penyakit ringan maupun berat.

"Dengan tersedianya fasilitas ini maka masyarakat Meranti tidak perlu lagi berobat jauh-jauh. Karena kita sudah punya semua peralatan medis yang ditangani oleh para dokter spesialis. Apalagi ditambah berobat secara gratis hanya menggunakan KTP, komplit sudah," ucap Bupati Adil.