Bupati Tanjung Jabung Barat pastikan pembebasan lahan Tol Jambi-Rengat di daerahnya selesai

id tol jambi,tanjung jabung,tol rengat

Bupati Tanjung Jabung Barat pastikan pembebasan lahan Tol Jambi-Rengat di daerahnya selesai

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat (tengah) ketika kunjungan kerja di Pekanbaru, Riau, Rabu. (ANTARA/HO-Pemprov Riau).

Pekanbaru (ANTARA) - Bupati Tanjung Jabung Barat, Jambi, Anwar Sadat memastikan proses pembebasan lahan Tol Jambi-Rengat yang melewati daerahnya sudah selesai dalam pertemuan diBalai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu.

"Sudah kami lihat kemarin, pembebasan lahan Tol Jambi-Rengat yang melewati Tanjung Jabung Barat sudah selesai, begitu juga di BPN (Badan Pertanahan Nasional, red) juga sudah selesai," katanya.

Pihaknya saat ini tinggal menunggu proses pembangunannya saja. Dia mengaku sejak lama sudah berupaya jangan sampai lahan yang akan dilalui tol ini mengalami masalah.

"Alhamdulillah sudah selesai, tidak ada masalah pembebasan lahan," jelasnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengharapkan konektivitas jalan tol yang menghubungkan Provinsi Riau dengan Provinsi Jambi ini. Pasalnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di sekitarnya.

Orang nomor satu di Riau ini mengatakan, bahwa Riau akan menjadi provinsi yang terletak di tengah Pulau Sumatera. Maka dengan adanya pembangunan jalan tol di Riau ini akan menghubungkan Provinsi Sumatera Barat, Jambi hingga Sumatera Utara.

Untuk itu, Gubri mengharapkan dukungan dari semua pihak agar progres pembangunan jalan tol ini berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. "Mari kita dukung Presiden RI dalam rangka pembangunan jalan tol ini, dengan demikian kita harapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," ungkap Gubri.

Baca juga: Mantap, Pemkab Kampar terima pajak dari Tol Pekanbaru-Dumai Rp2,3 miliar/tahun

Baca juga: Diduga ulah mafia tanah, Anggota DPR RI minta pemerintah cek lahan warga yang dicomot jadi hutan


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar