Waka DPRD Siak berjalan kaki bagikan sembako di Buantan I

id dprd siak, siak

Waka DPRD Siak berjalan kaki bagikan sembako di Buantan I

Wakil Ketua DPRD Riau dari Fraksi OAN, Fairus membagikan sembako kepada warga.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, Fairus didampingi oleh sang istri Giana Pratidina Basrindu beserta sejumlah anggotanya berjalan kaki menghampiri rumah warga satu per satu membagikan kebutuhan bahan pokok.

Mereka mengisi kegiatan bulan Ramadhan ini dengan menyasar warga kurang mampu di wilayah Kampung Buatan I, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu pun menyapa dan menyerahkan bantuan yang dibawa kepada warga Kampung Buatan I sebanyak 40 paket.

Paket itu berisikan beras, ikan kaleng, gula pasir, teh dan 10 Bungkus mi instan. Bantuan diserahkan seperti kepada para janda maupun para warga lanjut usia (lansia) yang terdampak ekonominya akibat wabah vruscorona.

“Alhamdulillah, saya dan keluarga berikan bantuan ini secara sukarela dan ikhlas. Ini merupakan perhatian kecil sebagai amal kita dalam bulan suci. Semoga bantuan Sembako ini bisa dimanfaatkan dan warga terbantu di tengah pandemi COVID-19," ungkap Fairus, Kamis.

Selain itu, kata Fairus, dalam kesempatan itu pihaknya juga diajak oleh warga sekitar untuk melakukan buka puasa bersama, guna meningkatkan hubungan silaturahmi, "Alhamdulillah kita juga berkesempatan berbuka puasa bersama di rumah Bang Amat, salah seorang warga Buatan I," ujarnya.

Fairus sebelumnyaFairus juga turun langsung menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga kurang mampu dalam resesnya. Itu diberikan melalui sejumlah pemerintah kampung (desa) yang ada di Daerah Pemilihan Siak II yang mencakup Kecamatan Kotogasib, Kerinci Kanan, Lubuk Dalam, dan Dayun.

Seperti yang dilakukannya di Kampung Sialang Palas Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak Riau mendapatkan bantuan. Sebanyak 60 paket bantuan sosial pun disalurkan oleh Pimpinan DPRD itu di sana.

"Dalam situasi sulit seperti saat ini, tentunya kita wajib saling bergotong royong untuk membantu satu sama lain, utamanya bagi masyarakat yang tidak mampu akibat dampak virus corona ini," kata Fairus. (adv)

Baca juga: DPRD Siak kawal anggaran penanganan COVID-19 hasil refocusing dan realokasi

Baca juga: Namanya tercantum sebagai Cawabup Siak dari Golkar, Sujarwo harap ditemui Syamsuar