Menteri Kesehatan Inggris Dorries terbukti positif terjangkit COVID-19

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, corona

Menteri Kesehatan Inggris Dorries terbukti positif terjangkit COVID-19

Seorang pria dengan mengenakan masker berjalan melalui stasiun Waterloo di London, Inggris, Selasa (10/3/2020), saat jumlah kasus virus corona meningkat di seluruh dunia. (ANTARA/ REUTERS/Henry Nicholls/tm)

London (ANTARA) - Menteri Kesehatan junior Inggris, Nadine Dorries, terbukti positif mengidap virus corona dan kini menjalani karantina sendiri, katanya pada Selasa.

Dorries mengaku dirinya segera melakukan "semua tindakan pencegahan" begitu diberitahu soal diagnosisnya.

Baca juga: Diperiksa dokter Gedung Putih, Presiden AS Donald Trump mengaku sehat dan tak miliki gejala virus corona

"Kesehatan Masyarakat Inggris mulai melacak kontak secara rinci dan departemen serta kantor parlemen saya mengikuti dengan saksama imbauan mereka," katanya melalui pernyataan yang dirilis melalui Departemen Kesehatan Inggris.

Surat kabar The Times melaporkan Dorries bertemu dengan ratusan orang di Parlemen dalam sepekan terakhir dan sempat menghadiri resepsi dengan Perdana Menteri Boris Johnson.

Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mencuit di Twitter bahwa ia "sangat sedih" mendengar diagnosis Dorries. "Dia sudah melakukan hal yang tepat dengan mengisolasikan dirinya di rumah," katanya.

Sebelumnya pada Selasa jumlah total kematian di Inggris akibat wabah virus corona naik menjadi enam, menurut pejabat kesehatan Inggris.

Kementerian Kesehatan juga melaporkan jumlah orang yang positif tertular virus corona bertambah menjadi 373 dari 319 kasus.

Baca juga: Akibat virus corona, pelaksanaan Formula E di Monas resmi ditunda

Baca juga: Satu pasien di Bengkalis jalani pemeriksaaan COVID-19 di RSUD


Sumber: Reuters

Pewarta : Asri Mayang Sari

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar