Terima pendaftaran bacabup Siak, Gerindra: harapannya wakil dari kami

id pilkada siak, pilkada 2020, pilkada riau

Terima pendaftaran bacabup Siak, Gerindra: harapannya wakil dari kami

Tim Penjaringan DPC Gerindra Siak menerima pendaftaran bakal calon bupati.(ANTARA/HO-DPC Gerindra Siak)

Siak (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) Kabupaten Siak menerima pendaftaran bakal calon bupati atas nama Sayyed Abubakar Assegaf untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat pada 2020 mendatang.

"Kami tidak berikan syarat harus membawa kader Gerindra sebagai wakil tapi harapannya kalau ada itu menjadi prioritas. Tapi tetap semua ada tahapan partai," kata Tim Penjaringan Gerindra, Ali Masruri di Kantor DPC Gerindra Siak, Rabu sore.

Pendaftaran Sayyed yang merupakan Mantan Anggota DPR RI dari Partai Demokrat ini dilakukan oleh perwakilannya untuk mengambil formulir. Kedatangan dua orang perwakilan tersebut diterima Ali Masruri dan anggota tim lainnya, Sugeng Purwadi.

Ali menyampaikan bahwa hingga saat ini sudah ada dua orang yang mengambil formulir sebagai bakal calon bupati. Sebelumnya Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Amanat Nasional Siak, Alfedri yang saat ini menjadi bupati juga sudah mengambil formulir di Gerindra.

Sedangkan untuk bakal calon wakil bupati Siak sejumlah nama juga sudah mendaftarkan diri. Diantaranya dua kader Gerindara yakni Ketua DPC di Siak, Sutarno dan Mester Hamzah serta dari Partai Demokrat Syamsurizal Budi.

"Kita berharap dikembalikan formulirnya, kalau sudah mengambil harus serius ikuti setiap tahapan. Tanggal 14 nanti itu ada tahapan wawancara dan lainnya," ujar Ali.

Dikatakannya, untuk mengusung calon Gerindra butuh koalisi butuh empat kursi lagi. Oleh karena itu bakal calon yang mendaftarkan diri agar bisa mendapatkan partai pendamping untuk berkoalisi.

Sementara itu, Perwakilan bacabup, Tengku Lukman mengatakan SAA sudah mendaftar hampir ke sejumlah partai. Di antaranya PDIP, Nasdem, PKS, PPP, Demokrat, dan Gerindra.

"Yang sudah dikembalikan itu ke PDIP, PKS, dan Nasdem. Habis ini ke Demokrat. Semuanya mendaftar untuk calon bupati," ungkapnya.

Baca juga: Ambil formulir Pilkada, Alfedri disodorkan wakil dari Gerindra

Baca juga: Sekda Siak daftar calon bupati di Partai Nasdem


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar