Ambil formulir Pilkada, Alfedri disodorkan wakil dari Gerindra

id pilkada siak, pilkada 2020, pilkada riau, kabupaten siak, bupati siak, berita siak

Ambil formulir Pilkada, Alfedri disodorkan wakil dari Gerindra

Alfedri yang saat ini masih Bupati Siak mengambil formulir pendaftaran untuk Pilkada 2020 di DPC Gerindra Siak.(ANTARA/HO-DPC Gerindra Siak)

Siak (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Siak yang juga bupati saat ini, Alfedri mengambil formulir pendaftaran bakal calon di Partai Gerakan Indonesia Raya setempat untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah 2020.

"Harapannya, Gerindra bisa menjadi partai koalisi untuk mengusung saya maju kembali," kata Alfedri yang datang didampingiWakil Ketua DPD yang juga Pimpinan DPRD Siak, Fairus Ramli bersama pengurus dan kader PAN sekitar 20 orang, Senin.

Kedatangan rombongan disambut langsung Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Siak, Sutarno, tim penjaringan, Sugeng Purwadi dan Ali Masruri serta lainnya. Saatmengawali pembicaraannya, Alfedri sempat menyebut bahwa untuk segera mendapat jawaban dari tim penjaringan di Gerindra.

"Sudah banyak belum yang daftar? Kalau memang perlu, kita pakemkan saja langsung," ungkap Alfedri yang disambut gelak tawa hadirin.

Hal itu langsung mendapat tanggapan dari Ketua DPC Gerindra, Sutarno bahwa kalau memang itu yang semestinya, Gerindra siap saja. Diamenyebut sejauh ini baru satu kandidat calon bupati yang mendaftar di Gerindra yakni Alfedri yang juga petahana.

Baca juga: Sekda Siak daftar calon bupati di Partai Nasdem

Baca juga: KPU Siak Jadikan Jalan Santai Sebagai Momen Promosi Pilkada


Sedangkan untuk posisi wakil bupati sebelumnya juga mendaftar Mester H Hamzah yang juga kader Gerindra, Syamsurizal dari Demokrat dan Sutarno sendiri. Jika memang hanya satu yang mendaftar jadi calon bupati bukan tak mungkin Alfedri berpasangan dengan kader Gerindra.

"Baik Mester Hamzah, Androi bahkan saya sendiri juga siap, namun kita akan ikuti proses penjaringan ini untuk menjadi pertimbangan partai sampai tingkat pusat dalam pengambilan keputusan siapa kandidat dan pasangan yang akan diusung Gerindra nantinya," jelas Sutarno.

Anggota Tim Penjaringan, Ali Masruri mengatakan bahwa ditempat yang sama, sebelumnya juga mendaftar dari Partai Demokrat, Syamsurizal. Itu melalui timnya, Wahyudi dan Sabar Sinaga mengambil formulir di tim penjaringan Gerindra Siak untuk posisi cawabup.

"Sebelum kedatangan Pak Alfedri tadi, telah mendaftar Bapak Syamsurizal Budi dari Demokrat lewat timnya. Kita pada prinsipnya membuka lebar-lebar kesempatan kepada siapapun yang serius maju di Pilkada nantinya," ungkap Ali Masruri.

Baca juga: Bupati Siak ikut penjaringan calon Pilkada 2020 di Nasdem