Belasan personel keamanan Embarkasi Haji Antara Riau siap layani CJH

id Polresta Pekanbaru,embarkasi haji antara pekanbaru,cjh riau,haji 2019,berita riau antara,berita riau terbaru

Belasan personel keamanan Embarkasi Haji Antara Riau siap layani CJH

Arsip foto. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto (kiri) memimpin upacara kenaikan pangkat 124 personel Polresta Pekanbaru, Senin (1/7/2019). (Antaranews/HO-Humas Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 15 personel keamanan dari Polresta Pekanbaru siap menyediakan layanan keamanankepada 5.325 calon jamaah haji (CJH) Riau saat berada di Embarkasi Haji Antara dan asrama.

"Pasukan keamanan CJH di Embarkasi Haji Antara Riau siap mengontrol para jamaah untuk memastikan kelancaran proses keluar dan masuknya jamaah ke asrama," kata Komandan pasukan khusus Pengamanan EHA Riau AKP Novaldi selaku Kepala Sub Bagian Operasi Polresta Pekanbaru di Pekanbaru, Selasa.

Menurut Novaldi, pasukan keamanan mulai menerapkan rencana keamanan mereka secara maksimal sebelum jamaah haji Riau masuk ke asrama, terdiri atas beberapa elemen dimulai dengan aspek keamanan yang mewakili tugas utama untuk memastikan keamanan, kenyamanan dan ketenangan pengunjung ke asrama.

Selain itu, katanya menyebutkan, petugas memantau pintu masuk asrama dan mengawasi semua yang terjadi di area gerbang asrama. Kemudian mengerahkan personel keamanan pada jam-jam padat pengunjung untuk memantau dan menghindari semua fenomena negatif.

"Pasukan keamanan di Embarkasi Haji Antara bersama Satpol PP Pekanbaru, membantu mengendalikan orang banyak agar gerbang asrama tidak dimasuki pihak yang tidak berkepentingan," katanya.

Untuk penugasan 15 personil itu, katanya lagi, dibuat dalam tiga shift, masing-masingnya dengan delapan jam kerja. Rinciannya personil yang akan siaga selama di EHA sebanyak 12 personil, diperuntukkan di kawasan lalu lintas tiga orang dan dua orang untuk pengawalan bus jamaah berangkat ke Bandara dan satu orang lainnya siaga untuk area parkir.

Selain itu, personil juga menawarkan layanan darurat kepada mereka yang membutuhkannya tetntuny tetap berkoordinasi dengan panitia.

Baca juga: 276 jamaah calon haji asal Siak dilepas ke Embarkasi Antara Riau

Baca juga: Mantap, 5.359 CJH Riau dapat tiga kali makan di embarkasi antara