Diskop Indragiri Hilir Buka RAT Pertama 2016

id diskop indragiri, hilir buka, rat pertama 2016

Diskop Indragiri Hilir Buka RAT Pertama 2016

Tembilahan, (Antarariau.com) – Dinas Koperasi (Diskop) dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau secara resmi membuka pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) koperasi Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) di Kecamatan Tanah Merah, Kamis.

"Kegiatan ini merupakan RAT pertama yang dilaksanakan pada tahun 2016 se-Kabupaten Inhil dan dihadiri lebih dari 50 anggota koperasi Tanah Merah," kata Kepala Diskop Kabupaten Indragiri Hilir R Rida Indaryanti di Tanah Merah, Kamis.

Dia mengatakan bagi koperasi yang belum tertib atau membutuhkan pembinaan teknis tentang pembukuan, diharapkan dapat melaporkan ke Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL). Selain itu, koperasi juga diminta untuk membayar pajak sesuai aturan yang berlaku.

"Bagi anggota koperasi yang bergerak dibidang usaha kecil dan menengah, sebaiknya dapat membuat surat izin usaha dan ini cukup dilakukan ditingkat kecamatan saja," jelasnya.

Disamping itu, lanjutnya, bagi usaha kecil ataupun menengah yang telah berusaha dapat mengurus sertifikat atau label halal untuk menembus pasaran, dapat ikut serta pada even-even atau ajang promosi dari Diskop Inhil dan dapat menitipkan produk di outlet dinas yang ada.

"Kami berharap kedepan agar koperasi yang telah melakukan RAT dapat berkembang lebih baik lagi dan taat terhadap undang-undang koperasi serta patuh pada azas koperasi yang bersifat kebersamaan dan kegotong royongan," ujarnya.

(adv)