Peringatan Hari Pajak, Kanwil DJP Riau gelar donor darah dan DJP Peduli

id Dkp riau, pajak riau,Info pajak

Peringatan Hari Pajak, Kanwil DJP Riau gelar donor darah dan DJP Peduli

Salah satu kegiatan meramaikan Hari Pajak di Riau. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Riau bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru, Ikatan Keluarga Persaudaraaan Tionghoa Bengkalis (IKPTB), Mal Pekanbaru, Rumah Sakit Santa Maria Pekanbaru, dan Jumat Berkah Pekanbaru menggelar acara Donor Darah dalam memperingati Hari Pajak 2024 yang jatuh pada 14 Juli 2024.

Kegiatan donor darah ini digelar dengan tujuan untuk menjaga stok darah agar tetap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Pekanbaru. Donor darah ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan yang digelar oleh Kantor Wilayah DJP Riau untuk memperingati Hari Pajak Tahun 2024 dan dapat diikuti oleh masyarakat umum.

Kegiatan lain yang digelar oleh Kanwil DJP Riau untuk memperingati Hari Pajak Tahun 2024 adalah DJP Peduli dan Spectaxcular 2024. DJP Peduli merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan dalam bentuk pemberian sumbangan/santunan kepada yayasan/ panti asuhan/ panti jompo/pihak yang membutuhkan. Pada tahun ini, kegiatan DJP Peduli akan diselenggarakan di UPT Panti Sosial Tresna Werdha Khusnul Khotimah Pekanbaru pada Jumat (12/7).

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian DJP khususnya Kanwil DJP Riau kepada masyarakat karena sejatinya pajak itu merupakan pungutan yang di kutip dari rakyat dan untuk rakyat itu sendiri. Semoga melalui kegiatan ini, masyarakat di Kota Pekanbaru dapat merasakan manfaat serta lebih menyadari kehadiran DJP di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kepala Kantor Wilayah DJP RiauArdiyanto Basuki.

Puncak acara peringatan Hari Pajak Tahun 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2024 di Area Car Free Day Halaman Kantor Wilayah DJP Riau. Spectaxcular merupakan rangkaian kegiatan kampanye simpatik dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat pajak dan APBN bagi kemajuan bangsa dan untuk Spectaxcular 2024 akan mengangkat tema “Run For Revenue”.

Spectaxcular 2024 akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti Funwalk, Zumba, Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Booth Layanan Instansi Kementerian Keuangan se-Kota Pekanbaru, Booth Layanan Perbankan, Booth Layanan Pajak Pusat dan Pajak Daerah, Medical Check Up, Games dan berbagai kegiatan menarik lainnya yang diselingi dengan berbagai hadiah dan doorprize menarik.

“Kami berusaha mengemas acara ini dalam bentuk semenarik mungkin agar dapat dinikmati oleh masyarakat khususnya yang berada di Kota Pekanbaru. Namun kami juga tidak lupa menyediakan berbagai booth layanan seperti layanan pajak pusat dan pajak daerah serta layanan perbankan untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat wajib pajak sembari menikmati waktu liburnya,” jelas Ardiyanto.

Melalui perayaan Hari Pajak Tahun 2024, Kantor Wilayah DJP Riau ingin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Wajib Pajak yang selama ini telah melakukan pemenuhan kewajiban perpajakannya secara taat.

“Mari terus laksanakan kewajiban perpajakan kita secara taat demi Pajak Kuat, APBN Sehat dan Indonesia Sejahtera,” tutup Ardiyanto.