Masyarakat Panam bisa bayar pajak kendaraan di bus Samsat Keliling

id Samsat keliling, samsat riau

Masyarakat Panam bisa bayar pajak kendaraan di bus Samsat Keliling

Arsip.Sejumlah warga menggunakan layanan mobil Samsat Keliling di Kota Pekanbaru. (ANTARA/FB Anggoro)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Riau dan instansi terkait menyediakan dua bus Samsat keliling di Kota Pekanbaru guna mempermudah masyarakat membayar pajak kendaraan tahunan, tepatnya di wilayah Panam.

Fatma salah satu orang yang bertanggungjawab menjadi pemimpin pada bus Samsat 02 mengatakan setiap harinya masyarakat bisa membayar pajak tahunan untuk jangka waktu 1 hingga 4 tahun.

"Untuk pajak 5 tahun harus dibayar langsung di kantor," katanya Fatma saat ditemui Selasa.

Syarat yang harus dilengkapi jika ingin membayar pajak cukup membawa KTP dan STNK dan sesuai dengan alamat yang bersangkutan.

Selain untuk membantu dan memudahkan masyarakat dalam membayar pajak, bus keliling ini juga bertujuan untuk menambah pendapatan daerah dimana dalam sehari bisa terkumpul ratusan juta dari pembayaran pajak tersebut.

Dalam hal ini, pemerintah bekerjasama dengan Bapenda, BRKSyariah, Jasa Raharja dan kepolisian setempat.

Fatma menyebutkan setiap harinya bus Samsat akan berada di daerah yang berbeda seperti hari Senin di Mal Ciputra, Selasa di Giant Panam, Rabu di Mal SKA Kamis di Pasar Tangor, Jumat di MTQ dan Sabtu di Indogrosir.

Untuk masyarakat daerah Panam bisa mendatangi bus Samsat di Giant Panam setiap Selasa dari pukul 08.00-14.00 WIB, dan melakukan pembayaran secara tunai.

"Untuk pembayaran harus cash, tidak bisa transfer atau scan QRIS. Saat ini kita sedang dalam masa percobaan pembayaran melalui scan QRIS di bus Samsat 01," sebutnya.

Fatma berharap pihaknya bisa memberikan pelayanan yang terbaik dan mendapat umpan balik dari masyarakat.

"Kita selalu memberikan pelayanan yang terbaik agar masyarakat puas. karena kepuasan masyarakat adalah kesenangan kita," harapnya.