Jenazah seorang korban kapal cepat terbalik di Inhil tiba di Tanjungpinang

id Pemulangan jenazah kapal terbalik,kapal terbalik,evelyn calisca

Jenazah seorang korban kapal cepat terbalik di Inhil tiba di Tanjungpinang

Polisi mengawal pemulangan jenazah seorang pria korban kapal cepat Evelyn Calisca 01 terbalik yang tiba di pelantar I Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Jumat (28/4/2023) malam, sekitar pukul 19.00 WIB. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Jenazah pria korban kapal cepat Evelyn Calisca 01 yang terbalik di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tiba di pelantar I Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (28/4) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

Jenazah bernama Andrian usia 30 tahun itu dibawa menggunakan kapal cepat Terubuk dari Sungai Guntung, Inhil, yang diberangkatkan sekitar pukul 16.00 WIB.

"Oleh pihak keluarga, jenazah akan dikebumikan malam ini, di TPU Sei Carang," kata Kapolresta Tanjungpinang Kombes Polisi Heribertus Ompusunggu saat menyambut kedatangan jenazah korban di pelantar I.

Setelah sampai di pelantar I, jenazah langsung dibawa menuju rumah duka di Jalan Ganet, Kota Tanjungpinang, menggunakan satu unit mobil ambulans dengan pengawalan aparat kepolisian bersama instansi terkait.

Baca juga: Kronologis lengkap terbaliknya Evelyn Calisca 01 di Inhil, sempat ada pergantian nahkoda

Kapolresta Tanjungpinang menyebut almarhum Andrian bersama istrinya meninggal dalam peristiwa kapal cepat Evelyn Calisca 01 yang terbalik di perairan Kecamatan Kateman dan Pulau Burung, Provinsi Riau, Kamis (27/4).

Namun demikian, jenazah sang istri yang berdasarkan kesepakatan keluarga dikebumikan di daerah asalnya, yaitu di Tembilahan sebagai pusat ibukota Kabupaten Indra Girihilir, Provinsi Riau.

"Pemakaman jenazah Andrian juga diputuskan di daerah asalnya, Kota Tanjungpinang," ungkap Kapolresta.

Baca juga: Nahkoda dan 5 ABK Evelyn Calisca 01 diamankan polisi

Sementara dari data Basarnas Pekanbaru, sampai saat ini korban kapal cepat SB Evelyn Calista 01 terbalik sekitar 74 orang, dengan rincian korban selamat berjumlah 62 orang, meninggal dunia 11 orang dan dibawa ke di RSUD Tembilahan, serta satu orang masih dalam pencarian.

Kapal cepat SB Evelyn Calista 01 mengalami insiden terbalik setelah setengah jam lepas dari Pelabuhan Tembilahan tujuan Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

Belum tahu pasti penyebab kapal cepat terbalik yang baru beroperasi sekitar dua bulan tersebut, karena tim gabungan masih fokus melakukan evakuasi para korban.

Baca juga: Terbaru, berikut nama 11 penumpang Evelyn Calisca yang tewas