Niat mudik dan lamar pacar, pria Pekanbaru ini nekat begal sopir Maxim

id Begal di Pekanbaru,Perampokan taksi online, maxim

Niat mudik dan lamar pacar, pria Pekanbaru ini nekat begal sopir Maxim

Pelaku AS (21) yang nekat membegal sopir taksi online untuk pulang kampung dan lamar pacar (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Seorang pria berinisial AS (21) nekat membegal sopir taksi online di Jalan Kesadaran, Kecamatan Bukit Raya, Kamis pagi dan mencoba mengambil mobilnya untuk mudik ke Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan saat dikonfirmasi menjelaskan AS berniat merampas mobil Toyota Avanza warna merah dengan nopol B 1291 PIL yang dikendarai sopir taksi online, Sudarmedi.

Lantaran korban sempat melawan, pelaku menusuk leher kanan korban dengan senjata tajam. Saat korban telah tak berdaya, pelaku menguasai mobil dan berusaha meninggalkan lokasi kejadian.

"Saat berusaha kabur, pelaku menabrak tembok dan pot bunga milik warga. Pelaku kemudian berusaha membuat alibi seolah-olah ialah yang menjadi korban," terang Andriemelalui pesan.

Tersangka AS mengakumenjadi korban pemerasan sang sopir Maxim. Ia bersaksi bahwa sopir menodongkan pisau ke arah belakang dan mengenainya sehingga ia memberikan perlawanan.

Baca juga: Kecelakaan maut di tol Pekanbaru-Dumai, satu tewas

"Setelah dilakukan rekonstruksi di lapangan, pengakuan AS terpatahkan berdasarkan keterangan saksi dan barang bukti. Ditemukan fakta bahwa yang sebenarnya menjadi korban adalah Sudarmedi," katanya.

Lanjut Andrie, berdasarkan hasil interogasi, diketahui mobil tersebut akan digunakannya untuk pulang kampung ke Ukui, Pelalawan.

"Selain itu nantinya mobil akan dijual untuk kebutuhan pribadi dan melamar pasangannya di Ukui," tambahnya.

Akibat perbuatannya, AS dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama sembilan tahun penjara.

Baca juga: Kecelakaan maut Tol Cipali akibatkan dua orang tewas