Kamsol cek kemiskinan warganya sampai ke dapur

id Kamsol

Kamsol cek kemiskinan warganya sampai ke dapur

Penjabat Bupati Kampar Kamsol saat cek meja makan warga. (ANTARA/

Bangkinang Kota (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kampar gencar menjalankan program Masyarakat Peduli Tetangga dengan mengecek langsung kondisi warga hingga ke dapur.

Program ini dilaksanakan selama Ramadhan dengan menjenguk guna mengetahui kondisi langsung warga masyarakat sebagai salah satu upaya menuntaskan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Kampar.

Kali ini giliran rumah Nurhayati warga Desa Binuang Kecamatan Bangkinang disambangi oleh mantan Sekretaris Daerah Meranti ini pada Rabu.

Perempuan berumur 54 tahun ini merasa kaget, senang dan bahagia didatangi oleh orang nomor satu di Kabupaten Kampar itu.

Kamsol masuk ke dapur dan mengecek tudung saji miliknya, "Seumur hidup baru kali ini seorang bupati masuk dalam rumah ini, apalagi tujuannya untuk melihat kondisi saya dan bahkan sempat memberikan bantuan," ucap Inur panggilan akrabnya ini.

Dia tidak sedikitpun menyangka akan kedatangan tamu istimewa di rumahnya.

Kamsol berharap kegiatan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat Kampar untuk lebih peduli sesama mulai dari tetangga sekitarnya.

Kedatangan Penjabat Bupati ini juga membawa bingkisan sebagai bantuan kepada janda dengan anak dua yang kesehariannya adalah petani ini. (Adv)