Tingkatkan mutu pendidikan, Pemkab Meranti jalin MoU dengan UP Tuanku Tambusai

id Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai ,UP Kampar ,Bupati Meranti Adil

Tingkatkan mutu pendidikan, Pemkab Meranti jalin MoU dengan UP Tuanku Tambusai

Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil dan Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Ns Muhammad Nizar Syarif Hamidi melakukan penandatanganan kerjasama dengan Universitas Pahlawan (UP) Tuanku Tambusai di Bangkinang, Kabupaten Kampar, Kamis (13/10/2022). (ANTARA/HO-Prokopim Setda Kepulauan Meranti)

Selatpanjang (ANTARA) - Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil menandatangani kerjasama dengan Universitas Pahlawan (UP) Tuanku Tambusai di Bangkinang Kabupaten Kampar, Kamis.

Mewakili Rektor Universitas Pahlawan (UP) Tuanku Tambusai, Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Ns. Muhammad Nizar Syarif Hamidi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kedatangan Bupati Kepulauan Meranti untuk menjalin kerjasama dengan UP Tuanku Tambusai.

UP Tuanku Tambusai memiliki tujuh fakultas, yakni Ilmu Pendidikan Keguruan, Kesehatan, dan Teknik, Industri, Hukum serta Ekonomi dan Ilmu Hayati. Selain itu, UP juga memiliki beberapa program pelatihan kewirausahaan.

"Kami berharap MoU ini bisa membantu untuk pengembangan SDM Guru di Kepulauan Meranti," ucapnya.

Bupati Adil menyebutkan perjanjian kerjasama tersebut merupakan wujud nyata Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan mencetak SDM yang unggul.

"Semoga apa yang telah dilaksanakan, benar-benar berdampak positif dalam pembangunan daerah, khususnya dalam upaya mendukung visi daerah yakni menjadikan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti maju, cerdas dan bermartabat," ujar Adil.

MoU ini juga, sebutnya, merupakan salah satu program dari Meranti Cerdas yakni berusaha melahirkan 5000 sarjana, 500 master, dan 200 doktor baik itu dari dalam maupun luar Provinsi Riau. Sektor pendidikan merupakan prioritas utama dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Untuk mewujudkan itu tentunya butuh kolaborasi dengan universitas atau perguruan tinggi. Mudah-mudahan langkah ini terus berkelanjutan, demi terciptanya SDM berkualitas, unggul, mandiri dan berdaya saing untuk membangun Meranti ke depan agar lebih maju dan sejahtera," tambahnya.