DWP UP Setdakab Kampar dikukuhkan

id DWP UP Setdakab Kampar,kampar setdakab kampar

DWP UP Setdakab Kampar dikukuhkan

Pengurus Dharma Wanita  Persatuan (DWP) Unit Pelaksana Setertariat Daerah Pemda Kampar masa bhakti 2019-2024. (ANTARA/dok)

Bangkinang (ANTARA) - Sebanyak 30 pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Pelaksana Sekretariat Daerah Pemda Kampar masa bhakti 2019-2024 dikukuhkan oleh Ketua DWP Kabupaten KamparJuli Mastutidi aula Kantor Bupati, Jumat.

Mereka yang dikukuhkan dia antaranya KetuaYenni Hartati Suhermi, Wakil KetuaMonalisa Basri Refizal, SekretarisNetty Mindrayani Kamal Farhan, Wakil SekretarisYuraeni Martina Wira Hardian, BendaharaDesrini Hevi Suliyasdi, Wakil BendaharaSusi Sumarni Dede Rismanto, dan beberapa pengurus lainnya.

Ketua DWP Kabupaten Kampar Juli Mastuty menyampaikan keyakinannya terhadap DWP UP Setdayang baru dilantik. "Saya yakin di bawah kepemimpinan Yenni Hartati Suhermi, DWP Setda mampu berkreatifitas dan berinovasi dalam mengembangkan organisasi istri ASN ini dan maju dengan lebih baik", kata dia pada sambutannya.

Dikatakannya, kegiatan DWP bukan sekedar kumpul biasa, namun lebih kepada aktivitas yang bermanfaat bagi kaum ibu dan keluarga besar ASN, seperti kegiatan sosial membantu anggota yang sedang kena musibah dan membantu anak yatim piatu serta kaum dhuafa."Tidak ada lagi yang namanya kegiatan arisan karena itu justru merepotkan sebab posisi jabatan dimana suami ditempatkan sangat menentukan berjalannya kegiatan itu," ujarnya.

Dia juga sangat mengharapkan dukungan dan motivasi dari penasehat DWP apalagi dengan tergabungnya 12 bagian di lingkungan Setdakab Kampar ini agar semua program yang dibuat dapat berjalan dengan baik, lancar dan berkembang. Ditambah potensi yang ada saat ini, diharapkan dapat memberikan kelancaran karena ada fasilitas yang bisa dimanfaatkan dengan kreatifitasnya.

Sementara itu, Ketua DWP Setda, Yeni Hartati meminta dukungan dan motivasi serta tunjuk ajar dari Ketua DWP Kabupaten. "Tegur kami jika ada yang keliru dalam menerapkan AD/ART," ujarnya.

Dia mengajak semua pengurus lebih aktif lagi dan bersama membangun silaturrahmi dengan baik dan lebih bermanfaat serta dapat meningkatkan kemampuan masing-masing.

Penasehat DWP UP Setda, Suhermi menyampaikan ada kekuatan besar tergabung di dalam DWP Unit Pelaksana Setda ini. 12 bagian merupakan potensi luar biasa, sehingga pengurus dapat memanfaatkannya sebaik mungkin.

"Jika DWP Setda ini bergerak dengan baik dan mendapat dukungan DWP Kabupaten maka keberhasilan itu dapat dicapai dengan mudah, karena pergerakan tingkat kabupaten tidak lepas dukungan DWP sekretariat. Apalagi dengan menjalankan tiga bidang yang ada di dalamnya, pendidikan, ekonomi dan sosial budaya, sebab dengan adanya 12 bagian di sekretariat adalah potensinya sangat strategis", ujar Asisten II yang hadir juga mewakili Sekdakab Kampar, Yusri.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar