LAMR Lantik PUAN Melayu Bengkalis

id lamr,bengkalis,kabupaten,lantik,puan,melayu

LAMR Lantik PUAN Melayu Bengkalis

etua Dewan Pimpinan Harian Lembaga Adat Melayu Riau (DPH-LAM-R) Kabupaten Bengkalis Datuk Sri Sofyan Said melantik Pengurus Perempuan Melayu Persatuan (PUAN) Bengkalis (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Harian Lembaga Adat Melayu Riau (DPH-LAM-R) Kabupaten Bengkalis Datuk Sri Sofyan Said melantik Pengurus Perempuan Melayu Persatuan (PUAN) Bengkalis, Senin (22/8) di gedung LAM-R Bengkalis.

Secara simbolis, Datuk Sri Sofyan Said menyerahkan Surat Keputusan kepada Ketua Pengurus PUAN Bengkalis Hj. Rahmi, Sekretaris Susi Feniyanti dan Bendahara Sudarmi.

Dalam arahannya,Sofyan Said mengatakan dasar pemikiran terbentuknya Puan Melayu Bengkalis LAM Riau Kabupaten Bengkalis diatur dalam ketentuan DPH LAM Riau dengan persetujuan MKA LAM Riau.

Kelembagaan pendukung sebagai dimaksud pada ART LAM-R BAB XVI ayat (1) tersebut di atas, bergerak di bidang sosial, kemasyarakatan/paguyuban, ikatan kekeluargaan, bidang pendidikan/ilmu pengetahuan, sosial ekonomi dan hal ihkwal konsultasi dan hukum, siasah dan kebijakan pembangunan daerah.

Kemudian hubungan LAM Riau Bengkalis dengan Puan Melayu Bengkalis, merupakan badan otonom LAM-R Kabupaten Bengkalis, semua program yang dirumuskan dan dijalankan lembaga dan badan otonom harus satu nafas visi-misi LAM Riau Kabupaten Bengkalis.

Dan fungsi lembaga Puan Melayu LAM-R Kabupaten Bengkalis sebagai pelaksana dari visi-misi besar LAM-R Kabupaten Bengkalis yang dituangkan dalam bentuk program-program melalui rapat kerja masing-masing tingkat pengurusan.

“Kami sangat menyambut baik serta apresiasi terbentuknya Puan Melayu Bengkalis ini, semoga dengan ada Puan Bengkalis, membantu mewujudkan visi dan misi LAM- Riau Bengkalis.

Sofyan juga berharap kepada Puan Melayu Bengkalis rapat kerja ini dapat menciptakan program yang dapat dikolaborasikan dengan program-program terkait kelestarian dan pengembangan khasanah melayu di Kabupaten Bengkalis.