Gelar perpisahan, Mahasiswa Kukerta UNRI Desa Bagan Punak gelar jalan santai dan penyerahan aquaponik

id kukerta unri, bagan punak

Gelar perpisahan, Mahasiswa Kukerta UNRI Desa Bagan Punak gelar jalan santai dan penyerahan aquaponik

Kegiatan jalan santai di Desa Bagan Punak, Kabupaten Kepulauan Meranti. (ANTARA/dok)

Bagan Punak (ANTARA) - Dalam rangka menggelar acara perpisahan, mahasiswa Kukerta UNRI 2022 mengadakan jalan santai bersama warga RT 002 Desa Bagan Punak, Kabupaten Meranti, Minggu (7/8) dengan peserta dari berbagai kalangan usia.Kegiatan ini turut dihadiri Datuk Penghulu Desa Bagan Punak Meranti Normansyah.

Mahasiswa Kukerta menggelar acara ini sebagai bentuk menjaga tali silaturahmi sekaligus perpisahan dikarenakan kontrak Kukerta yang akan segera berakhir. Jalan santai diawali dengan pengarahan dari mahasiswa Kukerta mengenai garis start dan rute yang akan dilewati nantinya.

Selama jalan santai berlangsung, warga juga melakukan aksi bersih lingkungan dengan mengutip sampah-sampah yang berserakan di sekitar rute jalan santai. "Selain mendapatkan kesehatan dan kebugaran, warga juga harus sadar tentang pentingnya kebersihan. Maka dari itulah, jalan santai ini dilakukan sambil melakukan aksi bersih lingkungan," ujar Komisaris Bank Rohil Syaiful Anwar yang turut menyukseskan acara tersebut.

Setelah peserta jalan santai sampai digaris finish, peserta disuguhkan dengan bubur kacang hijau dan teh hangat yang disediakan oleh mahasiswa Kukerta guna mengembalikan energi yang sudah hilang selama jalan santai berlangsung.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Kukerta Bagan Punak Meranti. “Terimakasih banyak untuk warga Desa Bagan Punak yang telah turut menyukseskan acara kami. Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita bisa lebih menjaga kesehatan dan kebersihan nantinya," lanjut Ketua Kukerta.

Datuk Penghulu Bagan Punak Meranti turut memberi kata sambutan sekaligus penyerahan secara simbolis hasil dari aquaponic berupa beberapa bibit ikan lele dan bibit tanaman. "Semoga dengan adanya bibit ikan dan bibit tanaman ini bisa berguna bagi warga sekitar, dan ambil sisi baik dari desa ini dan buang yang jauh tentang kejelekan yang kalian tahu tentang desa ini. Semoga sukses untuk mahasiswa Kukerta UNRI yang telah menghabiskan waktunya selama 40 hari ini dengan kegiatan-kegiatan yang sudah diadakan," katanya.