Pos Pajak Bangkinang kembali dibuka, ini layanannya

id kpppratama bangkinang, pajak bangkinang, info pajak,djp,djp riau

Pos Pajak Bangkinang kembali dibuka, ini layanannya

Proses pelayanan diPos Pelayanan Pajak oleh KPP Pratama Bangkinang mulai dibuka lagi. (ANTARA/HO-KPP Bangkinang)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangkinang kembali menyelenggarakan layanan di luar kantor (LDK) dengan membuka pos pelayanan pajak yang terletak di samping Pasar Inpres, Jl Sudirman, Bangkinang Kota, mulai Selasa (31/5).

Pos Pelayanan Pajak Bangkinang tersebut akan buka setiap hari Senin dan Selasa setiap minggunya. Wajib Pajak dapat datang langsung untuk mendapatkan layanan perpajakan serta dilayani petugas yang akan melayani wajib pajak yang datang.

"Wajib Pajak yang selama ini ingin mendapatkan layanan perpajakan tidak lagi perlu harus ke Pekanbaru, kini cukup datang ke Pos Pajak Bangkinang. Wajib pajak sudah bisa mendapatkan layanan perpajakan yang sama seperti di KPP Pratama Bangkinang," ujar Okta salah satu petugas Pos Pajak.

Baca juga: Kanwil DJP Riau tingkatkan keahlian penagih pajak

Ia menambahkan, sebelumnya Pos Pajak hanya dibuka terkait pelaporan SPT Tahunan dan membantu Wajib Pajak sehubungan dengan mendekati batas waktu pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi dan Badan pada Maret dan April lalu.

Akan tetapi, kali ini wajib pajak dapat datang untuk mendapatkan beberapa layanan, seperti Aktivasi EFIN, permohonan Perubahan Data, Pemindahan Wajib Pajak, Konsultasi Perpajakan, Pendaftaran NPWP, memasukkan surat, Pelaporan SPT Tahunan dan Masa, dan layanan umum perpajakan lainnya.

"Seluruh pelayanan ini tidak dipungut biaya," tegasnya.

Selain itu, Wajib Pajak juga dapat mengikuti program Pengungkapan Sukarela (PPS) dimana saja, baik di KPP Pratama Bangkinang maupun Pos Pajak. Untuk Wajib Pajak yang ingin berkonsultasi via WhatsApp dapat menghubungi nomor 0811 7677 221 yang akan mendapatkan balasan di jam kerja.

"Wajib Pajak yang ingin datang langsung ke KPP Pratama Bangkinang ataupun Pos Pajak Bangkinang, silahkan untuk mengambil nomor antrean online terlebih dahulu di kunjung.pajak.go.id. Pastikan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," tambahnya.

Baca juga: Seluruh daerah di Riau ikuti Kerjasama Tripartit Optimalisasi Pemungutan Pajak Pusat dan Daerah

Baca juga: Kunjungi Kanwil DJP Riau, Bupati Bengkalis kolaborasi tingkatkan PAD dari pajak