Pembaruan aplikasi pesan Telegram mungkinkan panggilan video miliki 1.000 penonton

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, gadget

Pembaruan aplikasi pesan Telegram mungkinkan panggilan video miliki 1.000 penonton

Ilustrasi - Aplikasi perpesanan Telegram sedang terhubung oleh salah satu dari 500 juta penggunanya di dunia. Paris, Prancis - 2020/12/23 - Fotografi oleh Joao Luiz Bulcao / Hans Lucas. Ilustrasi: Aplikasi dari pesan Telegram yang terhubung ke parl de ses 500 juta pengguna dans le monde. Paris, Prancis (23/12/2020). (ANTARA/REUTERS/Hans Lucas/pri)

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi perpesanan Telegram dalam sebuah unggahan blog mengumumkan serangkaian pembaruan yang membawa fitur video ke level selanjutnya, termasuk panggilan video yang kini dapat memiliki hingga 1.000 penonton.

Salah satu fitur unggulan yang dihadirkan dalam pembaruan Telegram yaitu "Panggilan Video Group 2.0", di mana panggilan tersebut memungkinkan hingga 30 peserta untuk menayangkan video dari kamera atau layar dan 1.000 penonton dapat menikmati tayangan, pertandingan, bahkan debat secara langsung.

Baca juga: iPhone 14 Pro bakal terbuat dar titanium alloy, akan lebih awet

"Kami akan terus meningkatkan batas ini sampai semua manusia di bumi ini dapat bergabung dalam satu panggilan grup dan menonton aksi panggung kami (segera!)," kata Telegram dalam pernyataan di blog tersebut, dikutip Senin.

Terdapat pula fitur "Pesan Video 2.0", merupakan cara cepat untuk berbagi informasi dan kabar tanpa perlu menambahkan video ke galeri. Pengguna juga dapat memperluas, menjeda, mempercepat, maupun memundurkan pesan video sehingga tidak ada pesan yang terlewat.

Baca juga: Ponsel Oppo A16 resmi hadir dengan chipset Helio G35 dan baterai 5.000 mAh

Pembaruan selanjutnya yaitu pengaturan kecepatan pemutaran video yang mendukung kecepatan 0,5x, 1,5x, 2x saat diputar. Telegram juga menambahkan tautan penanda waktu (seperti 0:30) di keterangan atau balasan video untuk memudahkan pengguna melompat ke waktu yang diinginkan.

Dalam pembaruan ini, terdapat fitur untuk berbagi tampilan layar dengan audio saat melakukan panggilan video 1-on-1. Pengguna dapat menyertakan suara dari perangkat saat menyiarkan panggilan video. Telegram juga menambahkan fitur menghapus pesan otomatis setelah satu bulan.

Baca juga: Ponsel asal China, realme segera rilis C21Y

Berikutnya, terdapat pembaruan editor media yang memungkinkan pengguna membuat ilustrasi dan menghias foto dan video dengan gambar, teks, serta stiker. Selain itu, Telegram juga menyertakan animasi baru di layar kunci. Pesan yang ditambahkan ke obrolan pada Android juga akan dianimasikan dengan cara baru.

Telegram juga memperbarui pada sektor kamera, di mana kamera bawaan aplikasi dapat menggunakan semua tingkat untuk memperbesar, termasuk 0,5x dan 2x jika tersedia. Terakhir, terdapat juga pembaruan emoji animasi baru.

"Kami akan bergerak dengan 2X lebih cepat menuju tempat kami untuk menyiapkan hal fantastis lainnya!," kata Telegram dalam blog tersebut.

Baca juga: TikTok secara otomatis akan hapus konten negatif
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021