TikTok secara otomatis akan hapus konten negatif

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, gadget

TikTok secara otomatis akan hapus konten negatif

Ilustrasi TikTok (Pexel)

Jakarta (ANTARA) - Platform video singkat TikTok secara otomatis akan menghapus video yang melanggar kebijakan komunitas mereka.

TikTok saat ini, dikutip dari Reuters, Sabtu, menggunakan perangkat yang bisa mengenali dan menandai potensi pelanggaran. Video bermasalah tersebut kemudian akan ditinjau ulang oleh tim keamanan.

Baca juga: Nama WiFi dengan simbol persen rupanya bisa hilangkan jaringan iPhone

Jika teridentifikasi pelanggaran, video tersebut baru dihapus dan pengguna akan diberi tahu.

Dalam beberapa minggu ke depan TikTok akan secara otomatis menghapus konten tertentu yang melanggar kebijakan yaitu yang mengancam keamanan anak-anak, konten telanjang, aktivitas seksual, kekerasan, aktivitas yang termasuk ilegal dan barang-barang yang peredarannya diatur.

Penghapusan otomatis ini akan membantu tim keamanan TikTok untuk mengurusi konten yang memiliki konteks, seperti perundungan, kekerasan, misinformasi dan kebencian.

TikTok akan memberi peringatan kepada pengguna ketika mereka melanggar aturan. Jika berulang kali melanggar, TikTok secara permanen akan menghapus akun tersebut.

Platform media sosial, seperti TikTok dan Facebook, akhir-akhir ini diprotes secara global karena mengamplifikasi kekerasan dan misinformasi.

Baca juga: Vivo V21 5G hadir di Inggris, berapa harganya?

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G diluncurkan di Indonesia
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar