Ponsel asal China, realme segera rilis C21Y

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, realme,gadget

Ponsel asal China, realme segera rilis C21Y

Ilustrasi - Realme. (ANTARA/Arindra Meodia.)

Jakarta (ANTARA) - Merek ponsel asal China, realme, mengonfirmasi kehadiran ponsel C21Y bulan ini, yang akan mengusung baterai besar.

Direktur Pemasaran realme Indonesia, Palson Yi, dalam keterangan resmi, Sabtu, menyatakan ponsel ini ditujukan untuk pelajar, yang membutuhkan gawai untuk belajar dari jarak jauh selama pandemi COVID-19.

Baca juga: Realme baru saja meluncurkan ponsel terbaru, Realme C3

Penerus C21 ini merupakan ponsel pemula alias entry-level yang berdaya baterai besar, 5.000mAh yang dilengkapi dengan mode penghemat daya Super Power Saving Mode.

Performa ponsel akan didukung chip inti delapan atau octa-core berkecepatan 1,8GHz 2x ARM Cortex-A75s dan 1,8GHz 6x ARM Cortex-A55.

realme C21Y akan hadir dalam layar seluas 6,5 inci, rasio aspek 20:9 sehingga menawarkan bidang pandang yang lebih besar.

Belum banyak yang diketahui mengenai spesifikasi produk yang akan hadir di Indonesia, namun, realme sudah mengonfirmasi C21Y akan diluncurkan pada 19 Juli mendatang.

Belum diketahui juga berapa harga pasar ponsel ini. Generasi sebelumnya, C21 dijual seharga Rp1.599.000 di situs resmi realme untuk Indonesia.

Baca juga: Meski harga tinggi, Realme percaya kehadiran Realme X50 Pro 5G akan laris

Baca juga: Realme 6 dan 6 Pro ramaikan segmen ponsel mulai dari harga kisaran Rp3 jutaan