Dinamai "Local Heroes" BRI bentuk figur entrepreneur

id Local heroes,Bri, bri riau, bri pekanbaru

Dinamai "Local Heroes" BRI bentuk figur entrepreneur

Local heroes (Humas)

Pekanbaru (ANTARA) - Figur seorang pahlawan akan selalu menjadi contoh dan motivasi bagi siapapun, khususnya untuk membangkitkan jiwa entrepreneurship. Dari situ,BRI mencoba menciptakan sosok panutan itu lewat "Local Heroes BRI".

Seorang figur yang didapuk diharapkan jadi panutan, pemimpin, ketua dan sebagainya yang menularkan ilmu, dan semangat berwirausaha di kalangan masyarakat baik pemula maupun yang sudah mumpuni.

"Bank BRI Kantor Wilayah Pekanbaru sudah mendapuk 19 orang figur atau "Local Heroes BRI" di seluruh wilayah kerja," kata Senior Manager Kanwil BRI Pekanbaru, Ria Firiany Dewi Z di Pekanbaru, Rabu.

"Local Heroes BRI" bermula dari inisiasi Direktur Bisnis Mikro Bank BRI, Supari melalui Divisi Social Entrepreneurship & Incubation Division Kantor Pusat BRI dan dijalankan oleh Bagian Social Entrepreneurship & Incubation Kantor Wilayah BRI seluruh Indonesia.

Tujuan program "Local Heroes" adalah guna

mendapatkan tokoh pemberdayaan masyarakat lokal , ang dapat berkolaborasi dengan BRI dalam pengembangan potensi yang ada , menyebarluaskan informasi pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh BRI.

"Selain juga sebagai bentuk penghargaan kepada individu atau klompok yang berkepedulian sosial, penggerak perubahan, inovatif dan mampu memotivasi orang sekitar untuk maju," katanya.

Apa itu program "Local Heroes" banyak yang belum tahu, ini sebuah besutan Bank BRI, sebagai pogram konten publikasi untuk tokoh lokal yang secara tulus, tergerak melakukan inisiatif pemberdayaan kepada masyarakat desa setempat, demi peningkatan kesejahteraan dan peningkatan taraf ekonomi dengan memanfaatkan potensi daerah secara optimal.

Baca juga: Hindari COVID-19, BRI Pekanbaru buka belanja daring

"Istilah "Local Heroes BRI" dilaunching tahun 2020, walau konsep seperti ini sudah ada dari 2015-an," kata wanita yang terkenal ramah itu.

Untuk menjadi figur "Local Heroes " ada kriteria yang bisa diusulkan, yang utama harus nasabah BRItapi bukan nasabah bermasalah atau tidak masuk dalam Daftar Hitam Nasional (DHN) .

Selabjutnya, bebas dari kepentingan politik, memiliki inisiatif tinggi dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat atau minimal anggota kelompoknya. Memiliki nilai perjuangan atau pengorbanan yang bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.

Baca juga: 18.330 agen BRILink Pekanbaru jangkau masyarakat 3T

"Local Heroes" diharapkan bisa berkolaborasi aktif dengan Insan Brilian (pekerja BRI) dalam upaya pemberdayaan masyarakat, sumber informasi dan bisa membantu marketing BRI dalam memasarkan produk BRI serta memberikan sumber pipeline potensial yang bisa diakuisisi menjadi nasabah BRI.," bebernya

Untuk upaya itu tahun 2020 Kanwil BRI Pekanbaru mempunyai 19 "Local Heroes" yang terdiri dari berbagai latar belakang profesi yang berbeda seperti pengrajin, petani, nelayan, pedagang, UMKM, aparat desa dan lain sebagai nya.

Rencananya untuk tahun 2021 program ini, akan terus berlanjut dengan harapan lebih banyak lagi "Local Heroes".

"Local Heroes" yang baru muncul dan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik terutama dalam menghadapi masa pandemi seperti saat ini," tutupnya.

Baca juga: 149 Desa BRILian di Riau angkat ekonomi di tengah pandemi