Resep nasi goreng kaya serat dan penuh nutrisi untuk sarapan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara

Resep nasi goreng kaya serat dan penuh nutrisi untuk sarapan

Ilustrasi nasi goreng dengan sayuran (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Nasi goreng tidak selalu identik dengan makanan tinggi karbohidrat. Dengan sedikit sentuhan tambahan, sepiring nasi goreng bisa jadi ide sarapan penuh nutrisi dan kaya serat.

Berikut resep nasi goreng kaya serat dikutip dari Dapur Umami:

Bahan-bahan

400 gram nasi putih

2 butir telur

2 buah telur mata sapi

60 gram wortel

60 gram jagung pipil

60 gram buncis

4 sendok makan Minyak goreng

1 bungkus Sajiku Nasi Goreng Rasa Ayam (20 gr)

Cara Memasak

Siapakan nasi, jagung pipil, wortel, dan buncis, kemudian potong kecil- kecil dan siapkan 2 butir telur untuk telur orak arik.

Panaskan 1 sendok makan minyak di dalam wajan dengan api sedang. Masukkan 2 butir telur yang dikocok lepas dan masak telur menjadi orak-arik. Angkat dan sisihkan.

Dengan wajan yang sama, panaskan 2 sendok makan minyak dengan api sedang. Masukan wortel dan tumis selama 1 menit. Tambahkan jagung, aduk dan tumis selama 1 menit. Masukan buncis dan nasi.

Tambahkan Sajiku Nasi Goreng Rasa Ayam. Aduk rata dan masak sambil terus diaduk hingga sayuran matang dan bumbu tercampur rata.

Resep memasak nasi goreng kaya serat dapat disaksikan dalam tvc terbaru Sajiku.

"Nasi goreng biasanya hanya di campur dengan telur atau sumber protein lainnya, sehingga memiliki kandungan karbohidrat serta protein yang tinggi, namun rendah terhadap kandungan serat, kalsium, serta zat besi. Oleh karena itu, Sajiku memperkenalkan menu nasi goreng dengan nutrisi yang seimbang, dan tentunya lezat," kata Endang Pamularsih, Brand Manager Sajiku, Ajinomoto Indonesia dalam siaran pers, Selasa.

Baca juga: Resep ini jadi pilihan saat WFH, nasi goreng sushi

Baca juga: Megawati lakukan "politik nasi goreng" untuk meluluhkan Prabowo


Pewarta : Ida Nurcahyani