Sebuah rumah di Tembilahan ludes terbakar, pasutri ini syok

id Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan,Kapolsek Tembilahan, Ipda Raudo Perdana,Kebakaran di Tembilahan

Sebuah rumah di Tembilahan ludes terbakar, pasutri ini syok

Proses pemadaman api di jalan Terusan Mas 003 RW 009, Kelurahan Tembilahan Hilir. Rabu (3/2/2021). (PSMTI Inhil)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Satu unit rumah di jalan Terusan Mas 003 RW 009 Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), ludes terbakar pada Rabu malam (3/2), sekitar pukul 20.30 WIB.

Kapolres InhilAKBP Dian Setyawan melalui Kapolsek Tembilahan,Ipda Raudo Perdana, Kamis, mengatakan kebakaran yang menimpa rumah Sailani (61) pertama kali diketahui oleh istri korban bernama Faridah. "Api pertama kali diketahui berasal dari dapur. Saat itu api sudah besar menjalar ke atap dapur,” sebut Kapolsek termuda di Inhil ini.

Pria lulusan Akdemi Kepolisan 2019 ini menjelaskan, saat melihat api telah membesar pasutri tersebut lantas berusaha menyelamatkan barang berharga milik mereka.

Melihat api, masyarakat kemudian berbondong-bondong membatu untuk memadamkan api yang telah membesar dengan alat seadanya.

Kemudiaansi jago merahdapat dipadamkan pada pukul 21.30 WIB dengan bantuan empat unit mobil damkar dan dua sejumlah perlengkapan lainnya.

Baca juga: Kebakaran penginapan Wisma Abu Tembilahan, enam tewas

Baca juga: Kebakaran di Kecamatan Gaung Anak Serka, tiga tewas


“Pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian mencapai Rp200 juta dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil, Ediwan Shasby mengatakan bahwa di rumah tersebut terdapat dua KK.

“Jadi ada dua kepala keluarga (KK) yang tinggal di rumah itu dengan total enam orang," kata Ediwan Shasby.

Penyebab kebakaran diduga api kompor. “Diduga karena kompor gas karena ada saksi di TKP, korban jiwa tidak tapi ada yang pingsan karena syok," tuturnya.

Baca juga: Tiga rumah kosong di Keritang ludes terbakar

Baca juga: Warung kopi di Inhil ludes terbakar, diduga akibat korsleting arus listrik