Satgas lakukan razia penegkan disiplin prokes skala besar

id Satgas covid inhil,inhil,tembilahan

Satgas lakukan razia penegkan disiplin prokes skala besar

Tim Satgas Penegakan Disiplin saat memberikan masker pada pengguna jalan. Rabu (3/2/2021). (AANTARA/@driah)

Tembilahan (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Kabupaten Indragiri Hilir, Riau melakukan razia gabungan berskala besar untuk menekan penyebaran virus COVID-19.

Dandim 0314/Inhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten lnf Tarmizi, Rabu, mengatakan kegiatan ini Kodim 0314/lnhil menerjunkan sebanyak 250 personil.

"Kalau tidak kita sebagai aparat yang mengingatkan kepada seluruh masyarakat, mau siapa lagi. Untuk itu, laksanakan tugas sebaik mungkin dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas demi kepentingan kita semua agar bebas dan terhindar dari penularan virus corona," sebut Pasi Ops.

Ia mengatakan selain menegur dan menertibkan kerumunan dan penggunaan masker, dilakukan juga pengecekan tempat cuci tangan.

"Tetap lakukan peneguran dan himbauan sesuai prosedur dan mengedepankan etika dengan cara cara yang humanis," sambungnya.

Kapolres lnhil, AKBP Dian Setyawan melalui Kabag Ops Polres lnhil Kompol Maison mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi aparat pemerintah untuk kendor bahkan lalai dalam melakukan penegakan disiplin kepada masyarakat.

"Kita akan full-kan kegiatan di lapangan, kita akan hijaukan, kita akan coklatkan kota Tembilahan ini dengan seluruh personil dari TNI, Polri dan Satpol PP," ungkapnya.

Ia mengatakan untuk memutus mata rantai virus COVID-19 harus terus menerus dilakukan dengan menghimbau masyarakat dan menegakkan disiplin protkes.

"Meskipun kita sama sama bisa melihat, bahwa masyarakat Tembilahan ini 95 persen sudah taat memakai masker, namun yang berkerumun dan tidak menjaga jarak masih banyak kita temukan. Nanti kita juga akan rencanakan razia instansi instansi pemerintahan, sesuai perintah Bupati lnhil yang mana apabila satu OPD tidak ada lengkap di sana segera laporkan ke Bupati," tukasnya.

Baca juga: Soal penertiban PKL, Asosiasi PKL berhadap ada solusi dari Bupati Inhil

Baca juga: Sekolah tatap muka di Inhil dimulai 15 Februari