HKBP Bengkalis terapkan prokes saat ibadah perayaan Natal

id pemkab Bengkalis,Natal bengkalis

HKBP Bengkalis terapkan prokes saat ibadah perayaan Natal

Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Bengkalis Resort Dumai melaksanakan ibadah dalam menyambut perayaan Natal. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru, Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Bengkalis Resort Dumai tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) saat menjalankan ibadah dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

"Ibadah di HKBP ini kami lakukan sebanyak dua kali dan tetap menerapkan 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," kata pimpinan gereja HKBP Bengkalis Pdt Amron Manullang STh, Kamis (24/12)

malam.

Pdt A Manullang STh mengatakan ibadah malam Natal dua kali dilaksanakan sebenarnya sudah berlangsung bulan Oktober.

"Kami menerapkan ke jemaat agar bisa ibadah dan untuk anak sekolah Minggu belum kita laksanakan juga, lansia kita sarankan tetap di rumah beribadah karena masih tingginya kasus COVID-19," katanya.

Ibadah malam Natal mengambil tema " Terang Telah Bersinar Dalam Kegelapan" yang diambil dari Injil Yesaya 9: 1-6.

Demi keamanan dan kelancaran ibadah malam Natal, petugas keamanan dari gereja HKBP Bengkalis ada relawan yang bertugas dan dibantu ormas PBB (Pemuda Batak Bersatu).

"Biasanya pengamanan juga dibantu dari TNI/Polri, organisasi kemasyarakatan, yang ada di Bengkalis" katanya.

Sejumlah personel dari Polres dan Polsek Bengkalis, Kodim 0303 melakukan pengamanan malam perayaan natal di HKBP tersebut.

Baca juga: Jelang perayaan Nataru, Personel Kodim sosialisasi prokes di Pelabuhan

Baca juga: Jelang perayaan Nataru, Dishub tingkatkan pengamananan di sejumlah Pelabuhan