Kumpulkan Rp700 juta dalam tiga hari, warga Tionghoa di Bengkalis bantu orang miskin

id Pemkab Bengkalis,Tionghoa bengkalis, corona bengkalis

Kumpulkan Rp700 juta dalam tiga hari, warga Tionghoa di Bengkalis bantu orang miskin

Sebanyak 5.300 paket sembako dari wargavTiongha dibagikan ke masyarakat kurang mampu di Bengkalis.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak 5.300 paket sembako disalurkan kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Bengkalis dan Bantan sebagai bentuk kepedulian warga Tionghoa di tengah mewabahnya COVID-19.

Penyerahan paket sembako ini dilakukan secara simbolis di Gedung Sukacita Maitreya Jalan Wonosari Tengah Bengkalis, Sabtu (4/4).

"5.300 paket yang terdiri dari beras 10 kg dan mi instan 20 bungkus. Semoga bantuan yang kami kumpulkan ini bermanfaat dan dapat meringankan ekonomi keluarga di saat situasi seperti ini,” kata Ketua Pelaksana Pembagian Sembako Supendi.

Dikatakannya, penggalangan dana untuk bantuan sembako ini diperoleh dari sejumlah donatur dan juga sumbangan dari sejumlah pihak yang ingin berbagi membantu masyarakat kurang mampu.

"Dana yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp700 juta dalam tiga hari ini untuk membeli 5.300 paket sembako ini, " kata Supendi.

Dalam acara pelepasan bantuan ini pihak panitia tidak mengundang banyak orang karena mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak berkumpul dan mengikuti protokol kesehatan.

"Perjuangan baru dimulai, mari kita perkuat semangat bergotong royong dan saling tolong menolong untuk Bengkalis dan Indonesia tercinta,penggalangan dana akan terus dilanjutkan. Banyak yang akan kita perbuat sampai corona menghilang di bumi Indonesia," kata Supendi.

Sementara Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto merasa bangga dengan apa yang dilakukan oleh warga Tionghoa ini yang bisa mengumpulkan ratusan juta sumbangan dalam waktu yang sangat singkat.

"Apa yang di lakukan oleh warga Tionghoa ini bisa diikuti masyarakat lainnya yang mampu, berbagi sumbangan ini tidak dilihat dari besar kecilnya, tetapi sesuai kemampuan sehingga beban saudara kita akan lebih ringan,"kata Kapolres.

Pelaksana Harian Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas perhatian warga etnis Tionghoa Bengkalis.

“Kebutuhan sembako saat ini memang sangat diperlukan, dimana masyarakat saat ini di imbau untuk tidak keluar rumah kecuali dalam hal yang sangat mendesak, dengan bantuan yang diberikan ini tentu akan membantu masyarakat kita yang kurang mampu, " kata Haholongan.

Baca juga: Camat minta perusahaan besar berkontribusi bantu penanganan COVID-19 di Bengkalis

Baca juga: Dibutuhkan Rp133 miliar untuk tangani COVID-19 di Kabupaten Bengkalis