"Kuntilanak 2" film horor pertama yang mampu raih 1,7 juta penonton di 2019

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara

"Kuntilanak 2" film horor pertama yang mampu raih 1,7 juta penonton di 2019

Syukuran film "Kuntilanak 2" raih 1,7 juta penonton di Multivision Tower, Jakarta, Senin (1/7/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Setelah 27 hari tayang di bioskop, "Kuntilanak 2" mendapat 1,726,516 penonton, ini menjadi film horor pertama di tahun 2019 yang mampu menembus angka di atas satu juta.

"Yang bisa saya komentari adalah bahwa saat kita semua bikin, satu yang kita pikirkan adalah bagaimana bisa mengerjakannya dengan baik. Kalau akhirnya dapat hasil yang baik itu karena kita kerja dengan baik dan maksimal," kata Rizal Mantovani selaku sutradara "Kuntilanak 2" dalam syukuran di Jakarta, Senin.

Baca juga: Film "Toy Story 4" puncaki box office, "Annabelle" di posisi dua

"Kuntilanak 2" tayang pada 4 Juni lalu, di waktu yang sama ada empat film yang tayang bersamaan seperti "Single 2", "Si Doel The Movie 2", "Hit & Run" dan "Ghost Writer".

Namun dengan mengangkat genre horor, ternyata "Kuntilanak 2" justru melaju dengan cepat untuk mendapat angka di atas satu juta penonton. Hal tersebut pun membuat Maxime Bouttier terkejut.

"Aku sebagai pemain enggak pernah memperhatikan itu sih, itu memberikan opsi aja ke penonton. Buat "Kuntilanak 2" yang jadi juara aku sangat bersyukur, semua usaha terbayarkan dan menurut aku enggak ada yang lebih baik dari itu," ujar Maxime.

Dengan angka 1,7 juta penonton yang diraih oleh "Kuntilanak 2", film tersebut juga menjadi film ketiga dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang tahun 2019. Yang pertama adalah "Dilan 2" dengan 5,2 juta penonton dan "My Stupid Boss 2" dengan 1,8 juta penonton.

Atas kesuksesan ini, "Kuntilanak 2" akan tayang di Malaysia dan Kamboja pada pertengahan Juli serta dalam waktu dekat di Vietnam dan Myanmar.

Selain Maxime, film tersebut juga dibintangi oleh Sandrinna Skornicki, Nena Rosier, Karina Suwandi dan Susan Sameh.

Baca juga: Angelina Jolie putuskan main dalam film "The Eternals" karena pengaruh anak

Baca juga: Walt Disney Co akan rilis adegan tambahan film "Avengers: Endgame"


Pewarta: Maria Cicil
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar