Wali Kota Lubuklinggau Ikut Offroader Sarolangun

id wali kota, lubuklinggau, ikut offroader sarolangun

Wali Kota  Lubuklinggau Ikut Offroader Sarolangun

Lubuklinggau, (Antarariau.com) - Wali Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, SN Prana Putra Sohe bersama Bupati Empat Lawang dan Bupati Sarolangun, Jambi, mengikuti offroader Sarolangun 4x4 dengan jarak tempuh 123,7 kilometer, Rabu.

Offroader Adventure Offroader Sarolangun 4x4 yang diikuti sekitar 70 peserta itu dimenangkan pembalap Kota Lubuklinggau Yeskel Wijaya, kata Kabag Humas dan Pertokol Pemkot Lubuklinggau Hendra Gunawan.

Keikutsertaan wali kota itu untuk memacu semangat empat pembalap dari Lubuklinggau yang ikut dalam arena Offroader Adventure Offroad Sarolangun 4x4 2015 yang digelar pekan lalu tersebut.

"Alhamdulillah kita kembali torehkan prestasi dibidang offroad, jenis kendaraan 4x4 salah satu olah raga ekstrim paling bergengsi di dunia balap." katanya.

Wali Kota saat itu mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih putra daerah Lubuklinggau tersebut, meskipun harus melalui tingkat kesulitan yang paling tinggi.

Tingkat kesulitan offroad itu adalah medium (Menengah) yang melewati bukit, sungai, dan lembah berjurang dengan jarak tempuh 123,7 Km full track offroad dalam rangka kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sarolangun demi memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia, ujarnya.

Juara pertama Yeskel Wijaya, offroad "Linggau Bisa" mengatakan ada sepuluh pos yang mereka lewati saat mereka bertanding, dari 70 peserta itu hanya 28 orang sampai ke finis termasuk wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe.

"Kami sanga terpacu semangat karena wali kota bersedia mengikuti lomba tersebut meskipun beliau hanya mendapat urutan terakhir sampai ke finis," ujarnya.

Ia mengatakan Lubuklinggau mengutus team offroader 4x4 "Linggau Bisa" dengan dua unit kendaraan jenis Cheeroke mobil milik Walikota Lubuklinggau serta mobil jenis Katana.

Rekan dari Kota Lubuklinggau menjadi peserta ada empat orang yaitu dia sendiri sebagai driver, Tokari sebagai Navigator, Imam Rahmat mobil kedua bersama Doni Mardan sebagai Navigator.

Setelah sampai di finis baru diumumkan pemenang lomba tersebut dan ternyata pembalap dari Kota Lubuklinggau menjadi juarahnya, ujarnya.