PTPN IV Regional III salurkan setengah ton sembako korban terdampak banjir Tandun

id Berita hari ini, berita riau terbaru,berita riau antara, PTPN IV regional III

PTPN IV Regional III salurkan setengah ton sembako korban terdampak banjir Tandun

PTPN IV Regional III melalui manajemen Distrik Barat menyalurkan bantuan korban berdampak banjir di Desa Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. (ANTARA/HO-PalmCo Regional 3)

Pekanbaru (ANTARA) - PTPN IV Regional III menyalurkan bantuan korban terdampak banjir di Desa Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau. Sedikitnya, 200 warga terdampak banjir akibat luapan sungai tersebut sempat mengungsi di tenda-tenda yang disiapkan pemerintah setempat.

Bantuan berupa setengah ton sembako yang terdiri dari beras, gula, telur, dan mie instan itu diserahkan langsung PTPN IV Regional III melalui perwakilan manajemen Distrik Barat, Rabu (21/8/2024).

Kepala Desa Tandun Zulheri menyambut baik respon cepat perusahaan terhadap kondisi yang dihadapi warganya. "Alhamdulillah. Bantuan ini sangat bermanfaat kepada masyarakat yang saat ini sedang proses pemulihan pasca banjir," kata Zulheri.

Ia menjelaskan bahwa banjir yang melanda Desa Tandun berlangsung pada Selasa kemarin yang disebabkan luapan air sungai pasca hujan intensitas tinggi yang melanda wilayah tersebut selama beberapa hari terakhir.

Kejadian meluapnya air sungai berlangsung cepat sehingga sebagian besar warga tidak siap menghadapi bencana yang jamak terjadi di saat musim penghujan tiba itu. "Syukur Alhamdulillah, kami bersama pemerintah telah melakukan mitigas sehingga tenda-tenda pengungsian yang telah disiapkan bisa langsung dimanfaatkan," ujarnya.

Ia pun mengapresiasi langkah cepat perusahaan yang turut membantu aparat desa dengan menyiapkan sembako yang langsung disalurkan kepada korban terdampak bencana.

Sementara itu, Group Manager Distrik Barat PTPN IV Regional III Sugianto mengatakan bahwa penyaluran bantuan itu merupakan arahan langsung dari Region Head PTPN IV Regional III.

"Region Head Bapak Rurianto langsung memberikan arahan untuk segera menyalurkan bantuan sesaat setelah kami melaporkan situasi di Desa Tandun. Alhamdulillah, bantuan telah disalurkan dan semoga bisa meringankan beban korban terdampak," tuturnya.

Corporate Secretary and Legal PTPN IV Regiona III Andiansyah Hamdani berharap bantuan itu bisa meringankan beban korban terdampak banjir. "Kami mendoakan agar situasi segera pulih dan kembali normal. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk korban terdampak," tuturnya.