Pemuda ini tenggelam di Sungai Pagar

id Basarnas Pekanbaru

Pemuda ini tenggelam di Sungai Pagar

Sejumlah personel Tim Basarnas Pekanbaru, Riau mencari korban tenggelam di salah satu sungai di daerah itu, beberapa waktu lalu. ANTARA/HO-Humas Basarnas Pekanbaru

Pekanbaru (ANTARA) - Badan SAR Nasional (Basarnas) Pekanbaru, Provinsi Riaumasih menyisir aliran Sungai Pagar, Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu untuk mencari Andri (17) dan Nazel (17) yang dinyatakan hilang diduga tenggelam di sungai tersebut, Senin (25/9), sekitar pukul 19.45 WIB.

"Andri dan Nazel, pelajar SMA Rengat itu sempat mandi-mandi di sungai dan setelah mendapat laporan bahwa kedua pemuda tersebut kemudian hilang diduga tenggelam tim langsung turun ke tempat kejadian korban tenggelam itu," kata Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi dalam keterangan di Pekanbaru, Selasa.

Tim Searchand Rescue(SAR) gabungan Basarnas Pekanbaru yang terlibat dalam pencarian tersebut, terdiri atasRescue Pos SAR Tembilahanlima orang, BPBD Indragiri Hulu (5), Polres Indragiri Hulu (15), koramilsetempat (2), dan masyarakat setempat (20).

"Sambil terus menyisir aliran sungai,anggotatim gabungan juga menyelam untuk mencari lebih dekat korban hanyut dan tenggelam itu," katanya.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru melaporkan cuaca di Kabupaten Indragiri Hulu, khusus di Rengat, cerah berawan, arah angin dari tenggara ke barat dengan kecepatan 10-35 kilometer per jam dan tinggi gelombang 0,5-1,25 meter.

Data tentang kondisi angin diperoleh dari Bandar Udara Sultan Syarief Haroen di Kompleks PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Kabupaten Pelalawan menunjukkan dominasi arah angin berasal dari selatan dan utara dengan persentase 19 persen dan kecepatan 4-7 knot dengan persentase sekitar 15 persen.

Data mengenai kondisi angin diperoleh dari Stasiun Meteorologi Indragiri Hulu di Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, menunjukkandominasi arah angin berasal dari selatan dan utara dengan persentase 15 persen dan kecepatan 4-7 knot dengan persentase sekitar 13 persen.

Selama empat hari terakhir, debit air sejumlah sungai di Kabupaten Indragiri Hulu mengalami peningkatan yang mengakibatkan beberapa lokasi mulai tergenang. Hal itu akibat curah hujan cukuptinggi mengguyur kawasan tersebut.