Kompak dengan Agung Laksono, Willy Lesmana hadiri penandatanganan MoU antara Samsung dan UMKM naik kelas

id Agung Laksono, Willy Lesmana, Samsung Indonesia, UMKM naik kelas

Kompak dengan Agung Laksono, Willy Lesmana hadiri penandatanganan MoU antara Samsung dan UMKM naik kelas

Agung Laksono dan Willy Lesmana Putra. (ANTARA/HO-UMKM Naik kelas)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pembina Komunitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Naik Kelas Nasional, Willy Lesmana Putrabersama dengan Ketua Dewan Penasehat lembaga atau organisasi tersebut Agung Laksono menghadiri penandatanganan MoU dengan Samsung Elektronik Indonesia, Sabtu.

Acara tersebut dilangsungkan di Jakarta yang dihadiri oleh Direksi Samsung Elektronik Indonesia bertepatan juga dengan Hari UMKM Nasional 2023. Willy memberikan apresiasi kepada Samsung Elektronik Indonesia yang secara nyata dapat bersinergi dengan Komunitas UMKM Naik Kelas Nasional untuk mendukung pelaku usaha UMKM di Tanah Air.

"Kita sangat berharap jika kerjasama sejenis dapat menular dan dilakukan oleh korporasi korporasi besar di Indonesia serta pemerintah termasuk pemerintah daerah yang dapat bersinergi dengan sektor UMKM. Tentunya dalam rangka mendukung penguatan perekonomian nasional baik secara langsung maupun yang didukung oleh organisasi-organisasi UMKM lainnya," katanya.

Senada dengan Willy, Agung Laksono yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa kontribusi UMKM cukup besar dalam menopang perekonomian nasional. Antara lain 97 persen tenaga kerja aktif di Indonesia berasal dari sektor UMKM, termasuk juga menyumbang lebih dari 60 persen PDB serta 15,5 persen angka ekspor.

Kerjasama yang dilangsungkan antara Komunitas UMKM Naik Kelas Nasional dan Samsung Elektronik Indonesia ditandatangani oleh Presiden Samsung Elektronik Indonesia Mr. Simon Lee yang diwakili oleh Lianna Susanto dan Raden Tedy selaku Ketua Umum Komunitas UMKM Naik Kelas Nasional didampingi oleh Nur Kholis sebagai Sekretaris Jenderal serta para anggota Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Pakar, Pertimbangan dan pengurus lainnya.

Kerjasama dilakukan dalam rangka pembinaan digitalisasi UMKM.

Dalam acara tersebut juga diisi dengan Talk Show dan bazar produk-produk UMKM.

Selain dilaksanakan secara offline, acara tersebut juga dihadiri oleh para pengurus daerah serta pelaku usaha UMKM dari Aceh sampai Papua secara virtual.