Berkat peran media, Samsat Selatpanjang capai hasil maksimal sosialisasikan 7 program

id UPT Samsat Selatpanjang ,7 program berkah pajak

Berkat peran media, Samsat Selatpanjang capai hasil maksimal sosialisasikan 7 program

Kepala UPT Samsat Selatpanjang, Sudirman Aladin Rose saat ikut turun melihat tim nya melakukan sosialisasi Peraturan Gubernur Nomor 6 Tahun 2023 terkait Program 7 Berkah Pajak Daerah di 9 kecamatan, Selasa (29/2/2023). (ANTARA/UPT Samsat Selatpanjang)

Selatpanjang (ANTARA) - UPT Samsat Selatpanjang kini hampir menuntaskan kegiatan sosialisasi Peraturan Gubernur Nomor 6 Tahun 2023 terkait Program 7 Berkah Pajak Daerah di 9 kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selasa (29/2) lalu, tim bergerak turun ke dua kecamatan yakni, Kecamatan Tebingtinggi Timur di Desa Sungai Tohor. Kemudian Kecamatan Rangsang di Desa Gemalasari, Desa Teluksamak dan Desa Tanjungsamak.

"Dua hari yang lalu, kita menerjunkan satu tim untuk di setiap kecamatan mengingat beberapa staf ikut bimtek di kantor induk dalam percepatan realisasi APBD 2023. Dengan hari ini kami telah menyelesaikan 8 kecamatan. Untuk Merbau di beberapa titik telah dipasang spanduk di Belitung, saat tim aksi sosialisasi ke kecamatan Tasik Putripuyu dan Pulau Merbau," jelas Kepala UPT Samsat Selatpanjang, SudirmanAladinRose, Rabu.

Rencananya untuk kecamatan Merbau akan dilakukan evaluasi sambil memetakan guna mencari titik-titik terpadat jumlah penduduknya dalam setiap desa. Ia juga mengatakan, peran media sangat membantu pihaknya dalam mempermudah dan memaksimalkan sosialisasi.

"Kami merasa sangat beruntung, lewat berbagai iklan di media dan pemberitaan yang terus menerus menginformasikan kepada masyarakat. Alhamdulillah sepertinya UPT Samsat Selatpanjang masih memimpin di urutan pertama khusus Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Selain tim kami yang solid dan mau diarahkan, sejujurnya media punya peran besar atas keberhasilan ini," ungkap Sudirman.

Selain itu, ia juga menuturkan prediksi realisasi pada triwulan pertama per 31 Maret nantinya bergerak siginifikan.

"Masih fluktuatif. Artinya bukan bergerak naik turun, tapi Insya Allah naik terus. Analisa dangkal saya, jika melihat pergerakan untuk triwulan pertama tahun 2023 kisaran 37 sampai 38 persen," jelasnya.

Lanjut dia, sebenarnya mudah untuk mau bergerak dan keluar dari zona tertentu, karena yang paling utama itu adalah komunikasi. Komunikasi dengan mitra seatap maupun mitra luar seperti media.