Legislator desak Pemko bangun penampungan sementara di Pasar Cik Puan

id Dprd kota pekanbaru, pasar cik

Legislator desak Pemko bangun penampungan sementara di Pasar Cik Puan

Tim Labfor Polda Riau melakukan olah TKP guna menyelidiki penyebab kebakaran di Pasar Cik Puan Pekanbaru. (ANTARA/Annisa Firdausi/23)

Pekanbaru (ANTARA) - Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Davot Sinaga meminta Pemerintah Kota Pekanbaru segera membangun tempat penampungan sementara bagi penjual di Pasar Cik Puan yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu.

"Karena beberapa pekan mau puasa, para pedagang harus memiliki lapak yang layak sehingga mereka bisa bertransaksi dengan lebih baik lagi. Idealnya Pemko harus cepat membuat tempat penampungan.

Jangan ditunda-tunda karena saya melihat di lapangan para pedagang masih berserakan jualan," katanya kepada ANTARA, Selasa.

Menurut Davot, pihaknya sangat prihatin terhadap kondisi para pedagang yang masih berjualan apa adanya. "Saya pribadi meninjau langsung ke sana, saya kasihan melihat kondisi mereka. Saya harap Pemko cepat turun tangan karena ini menyangkut kehidupan pedagang itu sendiri," paparnya.

Sedangkan soal anggaran, Davot menyarankan memakai dana UP (uang persediaan) yang ada di Organisasi Pemerintah Daerah terkait. "Jangan tunggu lama, karena lebaran mau datang," imbuhnya.