Gedung DPRD Inhu terbakar

id Rengat,Indragiri Hulu

Gedung DPRD Inhu terbakar

Api Menghanguskan LT II Gedung DPRD Inhu (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu terbakar dan menghanguskan dua ruangan di lantai II pada Selasa sekitar pukul 12.30 WIB.

Kobaran api terlihat berawal dari ruang Ketua DPRD, tepatnya dari posisi ruang meja yang kerap digunakan untuk makan dan minum.

Hasil pantauan, kobaran api belum sempat dipadamkan dan sempat menjalar ke ruangan rapat paripurna hingga menghanguskan aset yang ada dalam ruangan tersebut. Hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui.

Saat api berkobar, lima unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Akhirnya kobaran api bisa dipadamkan tim dari Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPPD) Inhudalam waktu sekitar dua jam.

Kepala Kantor KPPD Inhu Dody Iskandar mengaku mendapat laporan ada kobaran api yang melalap kantor legislatif. Tim langsung menuju lokasi berjibaku memadamkan api.

"Tidak berapa lama kobaran api dapat dipadamkan, hingga tidak merambah ke ruangan lainnya," ujarnya.

Pada saat peristiwa itu, terlihat seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di sejumlah ruangan pada berlarian keluar, menyelamatkan diri dari amukan api dan bahaya lainnya.

Bahkan, ada yang sibuk menyelamatkan sejumlah aset dan dokumen berharga. Hingga saat ini, kerugian atas terbakarnya gedung DPRD Inhu belum dapat diketahui. Dan, pihak terkait belum dapat diminta keterangan.

Sedangkan, sejumlah Anggota DPRD berada di lantai I gedung tersebut.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2023