Pria tua di Pekanbaru ditemukan tewas membusuk di balik pintu

id Penemuan mayat di Pekanbaru,Mayat di pekanbaru, polsek tenayan raya

Pria tua di Pekanbaru ditemukan tewas membusuk di balik pintu

Petugas RS Bhayangkara Polda Riau saat melakukan pemeriksaan luar terhadap mayat. (ANTARA/Ho-Polsek Tenayan Raya)

Pekanbaru (ANTARA) - Warga Kulim, Kota Pekanbaru, dikejutkan dengan penemuan mayat pria tua bernama Edi (65) yang telah meninggal dunia dan kondisinya membusuk di balik pintu kamarnya di Jalan 70 Kecamatan Kulim, Minggu (20/11) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kepala Polsek Tenayan Raya AKP Bagus Harry Priyambodo melalui pernyataannya, Senin, menjelaskan mayat Edi ditemukan setelah warga mengetahui dan melaporkan kepada RT setempat serta dilanjut ke aparat kepolisian.

"Di TKP petugas mendapati sesosok mayat laki-laki terbaring di belakang pintu kamar dalam keadaan sudah membusuk dan berbelatung," terangnya.

Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara, korban dievakuasi ke RS Bhayangkara guna dilakukan pemeriksaan luar mayat. Autopsi tak dapat dilakukan sesuai keinginan pihak keluarga.

Berdasarkan hasil pemeriksaan luar mayat, Edi diperkirakan telah meninggal dunia sekitar 3-5 hari sebelum ditemukan. Namun tak dapat diketahui penyebab pasti kematiannya lantaran tak dilakukan autopsi.

"Penyebab pasti tak diketahui, namun dari keterangan anak kandung korban, korban sempat demam sekitar sebulan namun menolak untuk dirawat," lanjut Bagus.

Usai pemeriksaan luar mayat, jenazah korban pun diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikuburkan.

Selama ini korban tinggal sendirian di rumahnya dan sesekali ditengok anak-anaknya.

Baca juga: Mayat dalam karung di Pelalawan miliki tato bertulis INDRA

Baca juga: Dikira tidur, pria tanpa identitas ditemukan tak bernyawa di depan ruko