Jalan rusak di Inhu mulai diperbaiki

id Pemrov Riau,Riau, Indragiri Hulu, inhu

Jalan rusak di Inhu mulai diperbaiki

Sejumlah alat berat diturunkan ke jalan lintas yang rusak di daerah Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu. (ANTARA/HO-

Pekanbaru (ANTARA) - Pemprovi Riau menurunkan sejumlah alat berat ke jalan lintas yang rusak di daerah Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) untuk memperbaiki jalan rusak.

"Ini bentuk gerak cepat setelah Gubernur Riau Syamsuar menerima aduan 20 kepala desa di Batang Cenaku. Gubernur Riau menginstruksikan untuk penanganan kerusakan ruas jalan lubuk Kandis Pangkalan Kasai," kata Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan UPTJJ Wilayah IV, Lutfi Hardi, di Pekabanbaru, Rabu.

Perbaikan jalan yang rusak mulai dikerjakan oleh Unit Pelayanan Teknis Jalan dan Jembatan (UPTJJ) Dinas PUPR Riau.

Lutfi mengatakan saat ini terdapat 3 titik kerusakan yang sangat parah di ruas Jalan Lubuk Kandis Pangkalan Kasai, Batang Cenaku diturunkan 5 unit alat berat, 1 excavator, 1 unit motor grader, 1 unit vibro.

Baca juga: Rp10 miliar untuk pemeliharaan jalan di Pekanbaru

Selain itu, juga diturunkan 1 unit tandem, roller, 1 unit bachoe loader, khusus untuk ruas jalan Lubuk Kandis pangkalan Kasai atau Batang Cenaku.

"Untuk material tercatat sudah masuk 12 tronton sedangkan kerusakan jalan terjadi di stasiun (STA) 17+800, STA 17+650 loading dan STA 17+456," katanya.

Untuk pengerjaan fisik perbaikan jalan hingga saat ini STA 17+800 sudah selesai ditangani dan kita sedang menangani STA 17+650. Untuk STA 17+456 akan kita tangani setelah STA 17+650 selesai.

"Sedangkan kerusakan pada Ruas Bina Marga pada STA 21+800 tetap fungsional sesuai instruksi Gubernur Syamsuar. Akan tetapi terdapat beberapa kendala diantaranya masih banyak kendaraan ODOL melintas di jalan tersebut terkait ada empatperusahaan sawit," katanya.

Baca juga: Kondisi jalan di Desa Igal memprihatinkan, Dani Nursalam : itu wewenang pemerintah