Beri perlindungan atlet, KONI Bengkalis jalin kerjasama dengan BPJS

id koni,bengkalis,bpjs,kabupaten,pemkab

Beri perlindungan atlet, KONI Bengkalis jalin kerjasama dengan BPJS

Ketua KONI Bengkalis Darmas Firdaus menerima secara simbolis kartu BPJS dari Kepala Cabang BPJS Duri, Achiruddin usai menjali kerjasama dalam rangka perlindungan terhadap atlet. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Dalam rangka memberikan perlindungan terhadap atlet selama dalam pertandingan, KONIKabupaten Bengkalis menjalin kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Riau disalah satu hotel di Pekanbaru, Jumat (21/10).

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Ketua KONI Bengkalis Darmas Firdaus dan Kepala Cabang BPJS Duri, Achiruddin yang didampingi Edy Firmanto Account Representative Khusus Cabang Duri.

Darma Firdaus mengatakan kerjasama dengan BPJS ini dilakukan agar atlet yang bertanding merasa nyaman dan resiko dari setiap pertandingan tentu akan diberikan perlindungan melalui program BPJS ini.

"Atlet merupakan salah satu profesi yang memiliki risiko tinggi. Persaingan ketat untuk menjadi juara membuat mereka harus berjuang mati-matian dan tak jarang hingga mengalami cedera dan tentu dengan adanya BPJS ini atlet akan merasa terlindungi," ujar Darma.

Dikatakan Darma, dengan adanya BPJS ini, atlet yang mengalami cedera akan ditanggung perawatannya dari cedera ringan hingga berat bahkan meninggal juga akan ditanggung pembiayaannya.

"Kita sering melihat para atlet mengalami cedera saat bertanding, namun karena tidak memiliki perlindungan mengakibatkan perawatannya tidak tuntas dan akhirnya mereka terpaksa mengakhiri karirnya. Hal ini sungguh disayangkan karena para atlet tersebut merupakan harapan bangsa," kata Darma.

Baca juga: Sembilan bulan kabur, mantan Ketua KONI Kampar akhirnya tobat

Baca juga: KONI Bengkalis daftarkan 558 atlet Porprov jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan