Tabur benih ikan meriahkan Kopdargab Teruci se-Sumatera di Pekanbaru

id Kopdargab, teruci, danau buatan

Tabur benih ikan meriahkan Kopdargab Teruci se-Sumatera di Pekanbaru

Proses pelepasan bibit ikan di Danau Buatan. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Acara tabur ribuan benih ikan di Danau Buatan Pekanbaru memeriahkan acara Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) Komunitas Terios Rush Club Indonesia (Teruci) se-Sumatera ke-2 di Kota Pekanbaru pada Sabtu dengan dihadiri ratusan peserta dari berbagai daerah di Pulau Sumatera ini.

Ketua Pelaksana Kopdargab Indra Claresta mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud peduli terhadap kelestarian lingkungan terutama keberlangsungan hidup ikan yang ada di Danau Buatan tersebut.

"Jadi, selain kumpul-kumpul kita juga peduli lingkungan," kata Indra.

Ribuan benih ikan itu antara lain terdiri dari ikan nila dan gurami yang diharapkan bisa hidup dan berkembang biak di danau tersebut. " Ikan ini diharapkan bisa terus berkembang biak dan bisa dipancing masyarakat," katanya.

Pelepasan ikan tersebut dilakukan oleh Kumandan Teruci Pusat Om Riwi, didampingi Kumandan Teruci Chapter Lancang Kuning (Riau), ketua pelaksana dan perwakilan dari sejumlah daerah.

Om Kumri dalam kesempatan itu berharap bibit ikan tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar. "Inilah salah satu CSRdari Terucikepada masyarakat," katanya.

Acara puncak Kopdargab II ini akan berlangsung di SKA Co Ex dengan dihadiri peserta antara lain dari Lampung, Jambi, Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan Sumatera Utara.