Eva Yuliana Minta Agar Mencintai Batik Lokal

id eva yuliana, minta agar, mencintai batik lokal

Bangkinang, (antarariau.com) - Bersempena dengan peringatan Hari Batik Nasional, Hj Eva Yuliana Jefry, Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Kampar meminta kepada seluruh masyarakat untuk mencintai batik Kampar, produk lokal, hasil buatan sendiri, milik bangsa Indonesia.

Eva mengajak semua lapisan masyarakat menghidupkan kembali kerajinan batik, yang mulai terpendam dan ditinggalkan, “Mari kita Cintailah produk local buatan sendiri, Batik khas Indonesia asal Kampar, ” katanya.

Sebagai upaya melestarikan kerajinan khas karya putra putri bangsa Indonesia, Eva telah membuka kegiatan untuk pelatihan bagi pelajar putus sekolah dan masyarakat kurang mampu pecan lalu di KNPI Kampar yang dimulai pada Rabu (3/10) di Desa Petapahan Kecamatan Tapung untuk kerajinan membatik, dan pembuatan tudung saji.

“Dengan memulai kegiatan pelatihan keterampilan dan pembutan kerajinan dari khas asing-masing daerah, maka akan terbuka peluang bagi kita semua berkreatifitas dan berkarya yang tujuan akhirnya dapat menambah penghasilan serta mengangkat nama aerah Kampar, “ ujarnya.