Kodim 0314/Inhil lakukan vaksinasi astrazeneca

id vaksinasi Astrazeneca,Kodim 0314/Inhil,Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal,Pasi Teritorial Kodim 0314/lnhil Kapten Anwarsyah Siregar

Kodim 0314/Inhil lakukan vaksinasi astrazeneca

Proses vaksinasi Astrazeneca tahap satu gelombang dua di Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil. (ANTARA/Adriah)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil melakukan vaksinasi Astrazeneca tahap satu gelombang dua yang dilaksanakan di halaman upacara Makodim 0314/lnhil, Jalan Ahmad Yani, Parit 9 Tembilahan Hulu.

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Teritorial Kodim 0314/lnhil Kapten Anwarsyah Siregar, Rabu, kepada ANTARA mengatakan pada tahap pertama yang dilaksanakan pada Selasa lalu ada sebanyak 143 orang yang sudah melaksanakan vaksin.

"Kegiatan ini merupakan lanjutan kegiatan hari kemarin yang belum mendapatkan kesempatan untuk divaksinasi. Kemarin kita mencatat ada sebanyak 143 orang yang telah divaksin," sebut Anwarsyah Siregar.

Dia menjelaskan bahwa banyak manfaat dari vaksinasi, seperti lebih percaya diri saat keluar rumah meskipun tidak 100 persen aman dari penularan virus.

Baca juga: Perkuat antibodi, anggota Kodim 0314/Inhil divaksin COVID-19

Namun, lanjutnya, setidaknya imun atau daya tahan tubuh lebih kuat dibanding yang belum melakukan vaksin dan bilamana bepergian jauh, saat ini yang paling utama adalah sertifikat vaksin.

"Jika kita tidak memiliki sertifikat vaksin, maka sudah pasti kita akan disuruh putar balik dan tidak diizinkan masuk ke daerah daerah lain. Maka dari itu saya mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum divaksin, bila mana ada kesempatan untuk divaksin, segeralah mendaftarkan diri. Semuanya demi kebaikan kita agar terhindar dari penyebaran dan penularan COVID-19 di lingkungan kita," sebutnya.

Ia juga berharap bahwa pelaksanaan vaksinasi tahap kedua tersebut dapat berjalan lancar dan banyak yang mengikuti.

"Mudah-mudahan untuk pelaksanaan hari ini juga bisa berjalan lebih tertib lagi dari hari kemarin setidaknya kita tetap sesuai prokes yang telah ditetapkan," ujarnya.

Untuk diketahui vaksinasi Astrazeneca diikuti oleh purnawirawan, istri purnawirawan, warakawuri, KBT, guru, jurnalis dan pelaku usaha.

Baca juga: Usai jalani vaksin tahap pertama, Dandim 0314/Inhil akui lebih prima

Baca juga: Satgas Penegakan Disiplin COVID-19 Inhil rutin patroli