Sisiwi SMA 1 Bangkinang Kota lukis Ketum PWI

id lukisan ketua PWI, pwi kampar, pelukis muda, pelukis wajah

Sisiwi SMA 1 Bangkinang Kota lukis Ketum PWI

Zora Anjani (tengah) saat memberikan lukisannya kepada Ketum PWI Atal S Depari. (ANTARA/dok)

Bangkinang (ANTARA) - Zora Anjani siswi kelas XI SMA Negeri 1 Bangkinang dalam semalam mampu melukis wajah Ketua Umum PWIAtal SDepari sebagai buah tangan dan kenangan atas kehadirannya ke Kabupaten Kamparguna menyaksikan pelantikan pengurus masa bhakti 2020-2023 dan peletakkan batu tanda dimulainya pembangunan gedung PWI Kampar, Selasa (16/3).

"Saya melukis wajah bapak Atal secara kilat, satu malam sebagai kenangan supaya karya saya dapat dikenal orang banyak," aku Zorayang mengaku belajar melukis belajar melalui youtube dan terus dilatih menggambar apa saja yang menarik ada di depan mata.

Ketua Umum PWI Atal SDepari yang menerima buah tangan itu mengaku kagum karena bisa melukis dalam semalam. "Ini bakat yang harus terus diasah sebab bakat anak seusia ini mampu mengekspresikan imajinasinya dalam waktu yang singkat itu memang luar biasa," ujarnya.

Senada dengan itu Ketua Umum Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), Indah Kirana mengaku kagum dengan detil lukisannya karena seperti asli. "Memang berbakat dan harus terus dikembangkan," ujarnya.

Di sisi lain, Syaifullah pendiri TheaterBangkinangProject dan pemerhati seni dan budaya ini mengaku terkejut ketika mengetahui anakNetty Mindrayani (Wanhat PWI Kampar) tersebut pandai melukis di usia yang masih belia.

"Lukisannya luar biasa, bakat itu harus diasah kembali dan untuk lebih mendalam lagi semestinya dapat dilanjutkan ke jenjang pendidikan khusus sekolah seni seperti Institute Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta supaya ilmu teori dan praktiknya lebih sinkron,"ungkapnya.

Menurutnya, melukis wajah Ketum PWI dalam semalam adalah hal luar biasa, apalagi diserahkan pada momen istimewa dan bersejarah di acara pelantikan pengurus PWI Kampar.

Pria yang juga anggota PWI Kampar ini menyebutkan, bakat yang luar biasa ini menjadi sejarah bagi anak seusianya untuk memotivasi yang lain supaya dapat mengasah kemampuannya sehingga bernilai positif apalagi jika betul-betul ditekuni akan sangat bernilai bahkan dapat mendapatkan uang yang sangat menjanjikan.

Pada momen bersejarah itu, tidak hanya lukisan Atal yang dilukis siswi Mifa ini, wajah Ketua PWI Kampar, Akhiryani dan Molly Wahyuni (mantan sekretaris PWI) juga dilukis, dansaat wisuda mendapat gelar doktor diserahkan bersamaan.

Baca juga: Bupati Kampar terima hadiah lukisan wajah dari Siswi SMA saat HUT RI

Baca juga: Bupati Kampar hadiahi PWI Kampar gedung dua lantai