Vaksin untuk semua orang Inggris yang di atas usia 40 sebelum Paskah

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, vaksinasi

Vaksin untuk semua orang Inggris yang di atas usia 40 sebelum Paskah

Orang-orang mengantre untuk tes COVID-19 di jalan raya Ealing tempat varian virus corona SARS-CoV-2 baru yang berasal dari Afrika Selatan ditemukan, di London Barat, Inggris (2/2/2021). (ANTARA FOTO/REUTERS / Henry Nicholls/aww.)

London (ANTARA) - Orang-orang yang berusia di atas 40 di Inggris akan ditawari vaksinasi virus corona pertama mereka sebelum Paskah pada 4 April karena peningkatan pasokan akan memungkinkan perluasan program inokulasi yang cepat, Telegraph melaporkan pada Jumat, mengutip narasumber senior pemerintah.

Stok vaksin diharapkan meningkat lebih dari dua kali lipat, memungkinkan Layanan Kesehatan Nasional (NHS) menawarkan satu juta dosis sehari dalam beberapa minggu mendatang, kata surat kabar itu.

Baca juga: 5.206 orang sudah melakukan swab COVID-19 di inhu

Orang yang berusia di atas 50 tahun diharapkan menerima undangan untuk dosis vaksin selama minggu depan, sekitar tiga minggu lebih cepat dari target pemerintah, menurut laporan itu.

Seorang juru bicara Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial mengatakan pendakuan bahwa mereka yang berusia di atas 40 tahun akan ditawari suntikan vaksin sebelum Paskah adalah "tidak benar," ketika dihubungi oleh Reuters. "Kami telah menetapkan jadwal kami untuk program vaksinasi dan tidak ada perubahan untuk ini."

"Kami bermaksud untuk menawarkan dosis pertama untuk semua orang yang berusia di atas 50 tahun pada pertengahan April dan semua orang dewasa pada akhir Juli," kata juru bicara itu.

Baca juga: Korban kecelakaan bus di Sumedang jadi 29 orang

Baca juga: Innalillahi, korban jiwa kecelakaan bus di Sumedang 27 orang


Sumber: Reuters

Penerjemah: Mulyo Sunyoto