Tinjau pasar ikan, Bupati Bengkalis imbau pedagang terapkan Prokes

id Pemkab Bengkalis,Prokes

Tinjau pasar ikan, Bupati Bengkalis imbau pedagang terapkan Prokes

Pj Bupati Bengkalis Syahrial ABdi saat meninjau pedangang pasar ikan di Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi dalam kunjungan kerjanya menyempatkankan diri melakukan kunjungan ke pasar ikan yang ada di kota Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu dan mengimbau kepada pedangang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19.

"Protokol kesehatan tetap dijaga, apalagi di pasar ini pusatnya orang banyak," ungkap Abdi kepada para pedagang,Kamis (12/11).

Diungkapkan Bupati, prokes tersebut antara lain tetap menggunakan masker di mana saja dan kapan saja bahkan dalam ruangan, apa lagi ada interaksi antara pedagang dengan pembeli setiap harinya.

"Tetap jaga kebersihan tangan serta hindari menyentuh bagian wajah sebelum mencuci tangan dan selalu terapkan jaga jarak pada aktivitas sehari-hari," imbaunya.

Ditambahkannya, bahwa saat ini kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Bengkalis sudah mencapai di angka 1000 lebih, akan tetapi upaya dalam pencegahan terhadap penularan virus tersebut tetap dilakukan Pemerintah Daerah bersama instansi terkait, salah satunya menggalakkan sosialisasi terhadap prokes tersebut.

"Yang jelas dalam upaya mencegah penyebaran ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja, akan tetapi seluruh lapisan masyarakat dengan mematuhianjuran pemerintah terhadap penerapan prokes tersebut," kata Abdi.