Disperindag Inhu prakarsai program TUAH IKM

id Disperindag inhu prakarsai program tuah ikm

Disperindag Inhu prakarsai program TUAH IKM

Gedung promosi industri kecil di Inhu. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Indragiri Hulu memprakarsai terbentuknya program Taja Usaha Angkat Hasil Industri Kecil Menengah (TUAH IKM) sehingga produk-produk lokal lebih maksimal terserap dan ekonomi menjadi semakin baik.

"Program tersebut diluncurkan, Sabtu (10/10) lalu dengan tujuan meningkatkan penghasilan pelaku IKM," kata Kepala Disperindag Inhu Hikmat Praja di Rengat, Minggu.

Ia mengatakan, kegiatan diawali dengan peresmian gedung promosi sekaligus pusat khas produkInhu dan kafe IKM. Tempat ini berfungsi melaksanakan semua kegiatan TUAH IKM, promosi, diskusi dan pelatihan anggota.

Peserta program ini dikhususkan anggota IKM yang telah dan mengikuti seluruh rangkaian acara diselenggarakan sebelumnya, mereka mendapatkan pembekalan dan pembinaan, di antaranya tentang peningkatan SDM, desain label dan kemasan.

Anggota TUAH IKM yang menghasilkan produk mendapatkan kesempatan menitip dagangannya di gedung promosi, hotel, rumah makan, kafe dan minimarket. Oleh karenanya, hasil akan lebih optimal.

“Mereka akan menerima pendampingan dalam mencari solusi atas kendala yang dihadapi," ujarnya.

Bahkan, TUAH IKM akan memfasilitasi peserta dengan lembaga terkait, terutama dalam perlindungan hak atas kekayaan intelektual. Hal ini sangat berdampak positip bagi seluruhnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar